by

BPJS Kesehatan Depok Gelar Media Gathering untuk Dorong Integritas Layanan

BPJS Kesehatan Cabang Depok menggadakan media gathering dengan sejumlah media di Depok

Depokrayanews.com- Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan Cabang Kota Depok menggelar media gathering dengan tema “Peran Media Dalam Mendorong Akuntabilitas Publik dan Integritas Layanan jaminan kesehatan di Kota Depok” selama tiga hari Kamis hingga Sabtu 19 September 2020 di Sentul, Kabupaten Bogor.

Kepala BPJS Kesehatan Cabang Kota Depok, Elisa Adam mengatakan, pada 2020 BPJS Kesehatan telah menetapkan berbagai fokus utama, seperti fokus sosialisasi dan edukasi publik serta fokus pembinaan serta pelayanan.

“Kami ingin memastikan agar tujuan fokus tersebut dapat tercapai, maka BPJS Kesehatan perlu memperkuat hubungan kerja sama dengan berbagai mitra strategis, termasuk dengan media,” kata Elisa, pada acara itu.

Menurut Elisa, pihaknya juga fokus membahas pemahaman terkait layanan program JKN-KIS di tengah pandemi Covid-19.

BPJS Kesehatan,katanya memberikan kemudahan kepada masyarakat untuk mengurus keperluan JKN-KIS tanpa harus ke kantor BPJS Kesehatan.

Misalnya layanan Chika dan Vika. Chika merupakan pelayanan informasi dan pengaduan melalui chatting yang direspon Artificial Intelligence atau sistem. Sedangkan, Vika merupakan pelayanan informasi menggunakan mesin penjawab untuk mengecek status tagihan dan kepesertaan JKN-KIS melalui BPJS Kesehatan Care Center 1500 400.

Menurut Elisa, Chika dapat diakses melalui facebook messenger di https://www.facebook.com/BPJSKesehatanRI, kemudian aplikasi telegram di https://t.me/BPJSKes_bot, dan melalui whatsapp di 08118750400. Sedangkan untuk Vika dapat diakses melalui BPJS Kesehatan Care Center 1500 400.

Selain Chika dan Vika, BPJS Kesehatan juga telah mengembangkan aplikasi Mobile JKN yang fiturnya sangat lengkap. Mulai dari cek status kepesertaan, perubahan data, bahkan sampai pada antrean elektronik untuk pengobatan di fasilitas kesehatan.

“Dengan begitu, masyarakat akan lebih mudah dan tidak perlu repot ke kantor BPJS Kesehatan Cabang Kota Depok,” kata dia. (red)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *