BPJS Ketenagakerjaan Kota Depok Targetkan 82.000 Pekerja Dapat Bantuan Subsidi Upah

Sebarkan :

 

Kantor BPJS Ketenagakerjaan Cabang Kota Depok mengikuti acara peluncuran Bantuan Subsidi Upah (BSU) secara virtual yang dihadiri Kadisnaker dan perwakilan serikat pekerja di Kota Depok

Depokrayanews.com- BPJS Ketenagakerjaan Kota Depok menargetkan 82.000 tenaga kerja di Kota Depok dapat menerima bantuan subsidi upah (BSU) atau yang dikenal dengan bantuan langsung tunai dari pemerintah pusat.

“Angka 82.000 sudah sesuai dengan persyaratan yang diatur dalam Peraturan Kementerian Ketenagakerjaan tentang BSU,” kata Kepala BPJS Ketenagakerjaan Cabang Kota Depok, Indra Iswanto kepada depokrayanews.com, Kamis 27 Agustus 2020.

Menurut Indra, hingga kini pihaknya sudah menerima 78.000 rekening tenaga kerja yang akan mendapatkan BSU. Data itu telah disampaikan ke tim khusus di Kementerian Ketenagakerjan yang menangani BSU.

Indra yakim target 82.000 itu bisa dicapai karena sejumlah rekening kini dalam proses pengumpulan.

Indra mengakui meskipun ini sifatnya bantuan untuk para pekerja, tapi tidak semua perusahaan menerima program itu dengan baik.

“Banyak juga perusahaan di Depok yang menolak untuk memberikan nomor rekening pekerjanya untuk didaftarkan sebagai penerima BSU, tanpa alasan yang jelas.” kata Indra.

Daftar nama-nama perusahaan yang menolak memberikan nomor rekening pekerjanya itu telah dilaporkan kepada Kepala Dinas Ketenagakerjaan Kota Depok.

Menurut Indra dari 82.000 tenaga kerja yang akan mendapatkan BSU sebesar Rp 600.000 per bulan,termasuk 8.351 pegawai Pemerintah Kota (Pemkot) Depon Non PNS.

“Ya, 8.351 pegawai Pemkot Depok Non PNS memenuhi persyaratan untuk mendapatkan BSU,” kata Indra..

BSU diberikan selama 4 bulan masing-masing Rp 600.000 per bulan,sehingga satu orang tenaga kerja menerima BSU sebesar Rp 2,4 juta. Pembayarannya dilaksanakan dalam dua tahap yakni pada akhir Agustus untuk bulan September – Oktober. Pencairan berikutnya untuk bulan Nopember- Desember. (red)


Redaksi Depokrayanews.com menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : evand212@yahoo.com via wa/SMS : 0878-8351-8091.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Mesin ADM Memudahkan Masyarakat Mendapatkan Administrasi Kependudukan

Depokrayanews.com- Walikota Depok, Mohammad Idris, meresmikan mesin Anjungan Dukcapil Mandiri (ADM) di Mal The Park ...