by

BPJS Ketenagakerjaan Raih Penghargaan dari AON Hewitt

Depokrayanews.com- BPJS Ketenagakerjaan meraih penghargaan Best Employer Awards 2016 dari AON Hewitt. 

Hasil penilaian ini didapatkan dari survey yang dilakukaan AON Hewitt kepada karyawan BPJS Ketenagakerjaan beberapa waktu lalu.

“Ini didedikasikan pada 4.470 karyawan  BPJS Ketenagakerjaan yang dinilai memiliki dedikasi tinggi dalam bekerja karena dukungan kebijakan mannajemen dalam pengelolaan Human Capital,” kata Direktur SDM BPJS Ketenagakerjaan Naufal Mahfudz, usai menerima penghargaan di Hotel Inndonesia Kempinski, Selasa (6/9/2016).

Menurutnnya ini penghargaan yang luar biasa setelah bertransformasi dari PT Jamsostek ke BPJS Ketenagakerjaan pada 2014.

Dengan transformasi tersebut harus dibarengi dengan transformasi pelayanan yang lebih baik sebagai lembaga publik.

BPJS Ketenagakerjaan, lanjutnya, mengelola SDM dengan menggunakan sistem dan Human Capital yang terintegrasi dan berbasis kompetensi serta didukung teknologi Human Capital Information System (HCIS), mulai dari proses rekrutmen, assesment center, penilaian kerja dan talent management.

Dengan sistem yang telah dibangun, lanjutnya,  BPJS Ketenagakerjaan dapat menyiapkan SDM yang handal dan memenuhi kriteria yang dibutuhkan untuk kebutuhan strategi jangka panjang.

“Perencanaan kebutuhan  dan pengembangan SDM penting dilakukan untuk dapat memenuhi ekspetasi publik dalam memberikan pelayanan terbaik kepada peserta,” kata Naufal.

“Dan untuk mendapatkan SDM berkualitas, kami juga membangun Institut BPJS Ketenagakerjaan yang berperan penting dalam optimalisasi pembangunan SDM.” kata dia. (mad)

BPJS Ketenagakerjaan dapat penghargaan dari AON Hewitt.
BPJS Ketenagakerjaan dapat penghargaan dari AON Hewitt.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *