by

BPN: Prabowo Bersedia Terima Jokowi Asal Tidak Ada Lobi Politik

Prabowo ketika bertemu Jokowi di Istana.

DepokRayanes.com- Koordinator juru bicara Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, Dahnil Anzar Simanjuntak mengatakan, BPN mempersilakan jika Jokowi ingin mengunjungi kediaman Prabowo Subianto. Prabowo Subianto, katanya, dengan senang hati akan menerima Jokowi asal tidak ada lobi politik.

“Pertemuan dan silaturahmi itu silakan saja. Kapan pun Pak Jokowi silaturahmi ke Kertanegara atau ke Hambalang, itu welcoming,” kata Dahnil Anzar Simanjuntak, di kediaman Prabowo, Jalan Kertanegara, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Kamis (23/5/2019).

Di bagian lain, Dahnil menyebut pertemuan itu bisa terjadi dengan syarat-syarat tertentu yakni pertemuan tidak beragendakan lain selain silaturahmi. Prabowo, kata Dahnil, tak ingin ada lobi politik.

“Selama itu tidak dalam bingkai sekadar kompromi terkait fakta kecurangan atau sekadar membangun persepsi politik. Yang dihindarkan adalah persepsi politik dan gorengan politik. Pak Prabowo itu poinnya tidak ingin lobi-lobi politik, apalagi bagi-bagi jabatan,” kata Dahnil.

Dahnil mengaku banyak sekali tawaran jebatan kepada Prabo dan Sandi.”Banyak sekali tawaran jabatan ke Prabowo, Bang Sandi. Bang Sandi berulang kali menyebutkan tidak akan tertarik pada tawaran-tawaran jabatan,” kata dia.

Saat ditanya kenapa harus Jokowi yang mendatangi Prabowo, Dahnil beralasan Ketum Partai Gerindra itu lebih senior dibanding sang petahana.

“Pak Prabowo kan lagi ngurus MK segala macam. Dan Pak Prabowo itu lebih senior. Saya pikir, tergantunglah silaturahmi silakan. Pintu ini terbuka,” katanya.

Seperti diketahui, desakan pertemuan Jokowi dan Prabowo terus muncul belakangan ini. Jokowi sendiri mengaku sudah pernah menyampaikan keinginannya bertemu dengan Prabowo tapi belum terlaksana.

Sebelumnya Dahnil mengatakan jika memang Jokowi ingin bertemu, maka Prabowo akan diwakilkan. “Nanti Mas Priyo mungkin kalau Pak Jokowi mau ketemu, nanti diwakili Mas Andre atau Mas Priyo atau Mas Aris,” kata Dahnil. (mad)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *