by

Briptu Fuad Ditabrak Saat Bubarkan Balap Liar di Depok, Kaki Kananya Patah

DEPOKRAYANEWS.COM- Seorang anggota Patroli Perintis Polres Metro Kota Depok bernama Briptu Fuad ditabrak pria berinisial R (18) sampai kakinya patah ketika berupaya membubarkan aksi balap liar di Jalan Raya Ciputat-Parung, Depok, Sabtu 12 Maret 2022 sekitar pukul 03.30 wib. R diketahui merupakan satu pembalap liar. Sedangkan Briptu Fuad ketika sedang patroli malam.

“Diadang anggota kami, jadinya nabrak gitu,” kata Kepala Unit Kecelakaan Lalu Lintas Polres Metro Kota Depok, Ajun Komisaris Polisi Rasman kepada wartawan, Sabtu 12 Maret 2022.

Menurut Rasman, awalnya polisi mendapat informasi dari warga bahwa ada aksi balap liar di sana di Jalan Raya Ciputat-Parung. Polisi kemudian langsung ke lokasi.

Massa kocar kacir ketika petugas datang. Mereka berhamburan melarikan diri. Polisi mengejar massa dan meminta mereka menghentikan kendaraan. Namun tidak disangka, salah satu pelaku justru menabrak Briptu Fuad.

“Di sisi kanan Briptu Fuad melambaikan tangan kiri agar mereka merapat ke kiri dengan memperlambat laju kendaraan. Namun mereka dalam kecepatan tinggi mereka langsung menabrak. Akhirnya semua jatuh,” kata dia.

Petugas segera mengamankan pelaku. Namun Briptu Fuad tidak dapat berjalan sehingga dibawa ke RS Hermina. “Pelaku yang diamankan satu orang,” tambahnya.

Briptu Fuad dalam kondisi sadar. Berdasarkan hasil rontgen, kaki kanan mengalami patah. Korban setelah dibawa ke RS, rontgen ada tulang yang patah dan harus operasi tapi harus kordinasi dengan pihak keluarga.

Polisi sudah sering menertibkan pelaku balap liar di Kali Andong dan mengamankan puluhan motor. Namun mereka tidak jera. Muncul lagi kalau tidak ada petugas. Mereka yang adu balap di sana berasal dari Pamulang, Ciputat dan Tangerang. (ris)

1

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *