by

Bukan Anies, PDIP Malah Usung Pramono-Rano di Pilkada Jakarta

DEPOKRAYANEWS.COM- Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri dikabarkan batal mengusung Anies Baswedan di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Jakarta 2024. PDIP malah mengusung kadernya sendiri yakni Pramono Anung sebagai Calon Gubernur dan Rano Karno sebagai calon Wakil Gubernur.

Kabar yang mengejutkan itu disampaikan Bendahara Umum PDIP Olly Dondokambey. “DKI Pramono-Rano,” kata Olly melalui pesan singkat, yang dikutip, Senin 26 Agustus 2024.

Menurut Olly, PDIP lebih memilih kader mereka sendiri untuk maju, bukan dari pihak luar seperti Anies Baswedan.

Belum diketahui alasan Mega batal mengusung Anies. Ketua Badan Pemenangan Pilkada PDIP, Adian Napitipu juga enggan bicara saat ditanya kabar tersebut.

Mega sebelumnya dikabarkan bakal mengusung Anies di Pilkada Jakarta berpasangan dengan Rano. Anies juga sempat hadir di kantor DPP PDIP menjelang pengumuman gelombang ketiga calon kepala daerah, Senin 26 Agustus 2024.

Anies datang ke DPP setelah bertemu ibunya dan mengenakan batik merah muda seperti foto yang beredar luas di media. Anies minta doa dan dukungan dari istri dan ibunya menjelang bertolak ke kantor DPP PDI.

Tidak hanya itu, poster dan foto Anies yang disandingkan dengan Rano juga sudah beredar.

Sedangkan nama Pramono sendiri adalah salah satu nama yang digadang-gadang bakal diusung PDIP di Jakarta selain nama Anies Bawedan dan Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok. Pramono adalah Menteri Sekretaris Kabinet Indonesia Maju (KIM) Presiden Joko Widodo. (mad/red)

1

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *