by

Bukan di Ancol, Formula E 2024 akan Digelar di Kawasan Sudirman

DEPOKRAYANEWS.COM– Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI) Bambang Soesatyo (Bamsoet) mengatakan ajang balap Formula E akan digelar pada tahun 2024 mendatang. Hanya saja tempat pelaksanaannya bukan di Sirkuit Ancol, tapi akan digelar dengan konsep street circuit dalam kota yakni di Jalan Jenderak Sudirman, Jakarta.

“Pada 2024 kemungkinan besar tadi kita sudah bicara dengan (Chief Championship Officer Formula E) Alberto Longo dan gubernur, kita tidak lagi di sirkuit Ancol, tetapi kita street circuit dalam kota. Nah ini lebih menarik,” kata Bamsoet kepada wartawan di di Balai Kota DKI Jakarta, Selasa 14 Maret 2023.

Menurut Bamsoet, rencana itu masih dalam proses negoisasi. Sebab, masih ada kontrak penyelenggaran Formula E sampai 2024.

“Nanti kalau negosiasinya juga oke, kita akan kontrak sampai tahun 2030. Tapi itu nanti kita bicarakan. Sekarang sampai 2024 yang sudah ada kontrak,” kata Bamsoet.

Wakil Ketua Umum Olahraga Mobil IMI Ananda Mikola mengatakan wilayah yang berpotensi menjadi street circuit adalah Sudirman. “Yang potensial Sudirman. Yang 2024 masih dibicarakan tapi mungkin depan sini, depan Balai Kota,” kata Ananda.

Adapun Formula E 2023 sendiri dijadwalkan pada 3-4 Juni 2023 mendatang. Kali ini, Ketua Organizing Committee (OC) Formula E Jakarta 2023 diemban oleh pembalap Ananda Mikola. Dia didampingi Wakil Ketua OC Akbar Himawan Buchari.

Kemudian, Bamsoet menyatakan bahwa ia menjadi Ketua Steering Committe (SC) membawahi empat penasehat. Keempat penasehat tersebut adalah Wakil Ketua Komisi III DPR Ahmad Sahroni, mantan pembalap nasional Ricardo Gelael, mantan pembalap Tinton Soeprapto, serta Ketua Ikatan Motor Indonesia (IMI) DKI Jakarta Anondo Eko. (mad)

1

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *