by

Bulan Dana PMI Depok Targetkan Galang Dana Rp 1,79 Miliar

Wakil Walikota Depok Pradi Supriatna bersama Ketua PMI Kota Depok.
Wakil Walikota Depok Pradi Supriatna bersama Ketua PMI Kota Depok.

Depokrayanews.com- Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Depok menargetkan selama bulan dana PMI bisa mengumpulkan dana sebesar Rp 1,79 miliar.

Wakil Walikota Depok, Pradi Supriatna selaku Ketua Panitia bulan dana PMI berjanji akan memotivasi seluruh stakeholder dengan memberikan reward and punishment.

Menurut Pradi, selama ini program bulan dana PMI yang diluncurkan sifatnya hanya sekadar ceremony belaka.

“Saya tidak mau seperti itu, sehingga kami akan memberikan reward and punishment,” kata Pradi Supriatna du Depok, Senin (24/10/2016).

Penarikan dana dilakukan dengan menjual kupon, Pradi meminta seluruh stakeholder harus jujur dan terbuka dalam pelaporan hasil kupon yang didapat.

“Kalau ada tiket yang tidak terjual, maka kuponya harus dikembalikan,” kata Pradi.

Ketua PMI Kota Depok Sayid Cholid mengatakan penggalangan bulan dana PMI merupakan salah satu momentum untuk meningkatkan kesadaran masyarakat tentang solidaritas sosial dan kebersamaan.

“Pencanangan Bulan Dana PMI Kota Depok akan menjadi momentum penguatan bagi sejumlah persoalan mendesak yang dihadapi Depok, khususnya di bidang kemanusiaan,” kata dia.

PMI Kota Depok, katanya, tengah memprogramkan beberapa agenda kegiatan antara lain, penguatan organisasi yang meliputi penguatan struktur organisasi dan penguatan sistem pengelolaan keuangan dan asset.

Disamping itu, juga peningkatan bidang pelayanan, penguatan SDM dan penguatan sumber daya dan pencitraan.
(ril)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *