by

Buntut Jebak PSK, Andre Rosiade Dipanggil Majelis Kehormatan Gerindra

Andre Rosiade

DepokRayanews.com- Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad mengatakan, bahwa pemanggilan dan pemeriksaan terhadap Anggota DPR RI Andre Rosiade terkait dugaan penjebakan PSK di Kota Padang bakal dilakukan pada Selasa 11 Februari 2020 siang hari ini.

Andre, lanjut Dasco, akan diminta klarifikasinya di kantor DPP Partai Gerindra di Jakarta Selatan.
“DPP jam 14.00 (WIB),” ujar Dasco saat dikonfirmasi wartawan, Selasa 11 Februari 2020.

Andre akan diminta klarifikasi oleh Majelis Kehormatan Partai Gerindra. “Andre Rosiade diminta klarifikasinya besok di Majelis Kehormatan Partai Gerindra untuk menjelaskan segala sesuatu yang terjadi berkaitan dengan persoalan yang ada di Sumbar,” ujar Dasco di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta.

Dasco mengatakan pemanggilan tersebut sengaja dilakukan, sebab Majelis Kehormatan Partai Gerindra memandang penting tindakan Andre dalam menggerebek PSK di Kota Padang yang kini menuai polemik.

“Kan itu sudah banyak di media massa dan menarik perhatian masyarakat. Nah di internal Gerindra juga banyak pertanyaan-pertanyaan yang mesti diklarifikasi yang bersangkutan supaya clear di majelis kehormatan partai,” kata Dasco.

Dalam pemanggilan tersebut, Andre juga akan diberikan arahan langsung melalui Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani.

Ketika ditanya apakah nantinya Partai Gerindra akan memberikan sanksi atau hukuman atas tindakan Andre, Dasco mengatakan hal tersebut bergantung pada klarifikasi Andre.

“Besok kan baru berita acara klarifikasi saja. Dilihat besok setelah klarifikasi baru disimpulkan apakah kemudian ada langkah-langkah selanjutnya atau tidak,” kata Dasco. (mad)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *