by

Buntut Musda HIMPI Jawa Barat, Seluruh Pengurus HIPMI Depok Jalani Rapid Test

Pengurus HIPMI Depok lega setelah menjalani rapid tes atau tes cepat Covid-19 karena hasilnya negatif.

Depokrayanews.com- Ketua BPC HIPMI Kota Depok Imaduddin Indrissobir mengatakan, jajaran pengurus dan anggota HIPMI Depok telah melakukan tes cepat atau rapd test covid-19 dan hasilnya semua negatif.

Tes ini dilakukan sebagai tindak lanjut dari saran Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil agar semua peserta yang hadir pada acara Musyawarah Daerah (MUSDA)HIPMI Jabar XVI tanggal 8-10 Maret di Karawang melakukan tes setelah beberapa pejabat di lingkungan Pemprov Jabar dan Pemkab Karawang dinyatakan positif tertular virus corona atau Covid 19.

“Setelah dilakukan tes tersebut, alhamdulillah seluruh peserta tes dinyatakan dalam keadaan sehat dan negatif berdasarkan rapid test covid-19,” katanya dalam siaran persnya, yang diterima Selasa 31 Maret 2020.

Sebelumnya anggota HIPMI Depok telah melakukan isolasi mandiri selama lebih dari 14 hari.

Dengan hasil tes tersebut, pihaknya ingin mengklarifikasi bahwa pada saat acara Musda HIPMI Jabar yang lalu, anggota HIPMI tidak menyebarkan virus corona pada kegiatan tersebut, sehingga tidak benar bahwa Musda HIPMI XVI Jabar disebutkan sebagai cluster penyebaran Covid 19 di Jawa Barat

“Senior HIPMI Jabar, BPD HIPMI Jabar serta BPC se-Jabar juga melakukan tes serentak dan hasilnya pun tidak terbukti positif mengidap virus tersebut,” kata dia.

Imaduddin mengimbau seluruh masyarakat Kota Depok untuk selalu waspada , menjaga jarak, mencuci tangan dengan sabun dan lebih baik berdiam diri dirumah sementara waktu sampai keadaan membaik.

”Terima kasih kepada pemerintah kota beserta jajaran terkhusus Bapak Wakil Walikota Pradi Supriatna yang membantu pelaksanaan rapid test anggota HIPMI Depok berjalan dengan baik sehingga dapat memberikan keterangan dan ketenangan kepada semua pihak,” kata dia. (ril)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *