Buntut Pencemaran Nama Baik, Ketua DPC PKB Kota Depok Divonis 6 Bulan

Sebarkan :

 

Salah satu kegiatan sosial PKB Kota Depok.

Depokrayanews.com- Ketua DPC Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kota Depok, Selamet Riyadi divonis enam bulan penjara atas kasus pencemaran nama baik Anggota DPRD Depok dari PKB, Babai Suhaimi.

“Iya (sudah vonis,red), jadi dipidana penjara enam bulan,” kata Jaksa Penuntut Umum (JPU), Rozi Juliantono kepada wartawan, Selasa 15 September 2020.

Namun demikian Selamet Riyadi tidak secara otomatis masuk penjara, karena majelis hakim dalam salah satu putusannya memberikan hukuman percobaan selama 9 bulan kepada Selamet Riyadi. ”Kalau dalam masa 9 bulan itu, Selamat Riyadi tidak melakukan tindakan pidana, maka dia tidak perlu menjalani hukuman penjara yang 6 bulan,” kata dia.

Pada sidang tuntutan sebelumnya, Babai Suhaimi yang merasa dicemarkan nama baiknya mengatakan akan
menerima apapun keputusan pengadilan.

“Buat saya bukan bicara puas dan tidak puas. Jika keputusan itu sudah didasarkan pada fakta hukum dan kebenaran yang ada, akan saya terima,” kata Babai. (ris)


Redaksi Depokrayanews.com menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : evand212@yahoo.com via wa/SMS : 0878-8351-8091.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Ketua DPD PAN: Kini Saatnya Depok Berganti Rezim

Depokrayanews.com- Ketua DPD PAN Kota Depok, Igun Sumarno menilai sudah saatnya Kota Depok dipimpin rezim ...