by

Bupati Karawang Dinyatakan Positif Corona

Bupati Karawang, dr Cellica Nurrachdiana

Depokrayanews.com- Bupati Karawang, Jawa Barat, Cellica Nurrachadiana dinyatakan positif corona atau COVID-19 dan langsung diisolasi ke Rumah Sakit Paru, Jatisari, Kabupaten Karawang, Jawa Barat, Selasa 24 Maret 2020.

“Sebelumnya kita melakukan tes swab terhadap 14 orang (pegawai Pemkab) secara mandiri. Hasilnya baru diketahui. Dari 14 orang itu, lima orang dinyatakan positif,” kata Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana, di Karawang.

Cellica bersama empat pegawai lainnya harus melakukan isolasi di rumah sakit. Cellica pada Selasa 24 Maret 2020 sore langsung menuju rumah sakit, satu mobil dengan ajudannya Herlin dan Pelaksana Tugas Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Karawang Asep Aang yang juga dinyatakan positif di waktu bersamaan.

Cellica Nurrachadiana dinyatakan positif karena sebelumnya pernah kontak dengan Wakil Walikota Bandung Yana Mulyana yang juga dinyatakan positif corona.

Wakil Walikota Bandung itu disebutkan terpapar virus corona saat menghadiri Musyawarah Daerah Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) Jawa Barat di salah satu hotel wilayah Karawang pada Senin 9 Maret 2020 lalu. Ketika itu Cellica berdekatan duduknya bersama Yana selama acara berlangsung.

Cellica mengingatkan agar warga Karawang untuk sementara ini tidak berkerumun. Karena saat ini cukup rawan penyebaran virus corona. Bupati mengakui kalau saat dinyatakan positif corona, dirinya tidak merasakan gejala-gejala seperti sesak napas, batuk, dan lain sebagainya.

Selain bupati beserta ajudannya dan Plt Diskominfo Karawang, ada juga dua pejabat Pemkab Karawang lainnya yang dinyatakan positif corona. Mereka kini diisolasi di Rumah Sakit Paru Karawang. (ant)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *