by

Bursa Pilgub DKI Jakarta, PSI Cari Cagub Mirip Sosok Jokowi

Depokrayanews.com– Partai Solidaritas Indonesia (PSI) DKI Jakarta akan mencari sosok calon gubernur (cagub) yang memiliki semangat seperti Joko Widodo (Jokowi). Semangat Jokowi dinilai banyak melahirkan harapan dan sangat dekat dengan masyarakat menjadi kriteria mutlak yang dibutuhkan Jakarta setelah nanti tidak berstatus sebagai ibu kota.

Ketua Fraksi PSI DPRD DKI Jakarta, William Aditya Sarana mengatakan, partainya segera mencari sosok cagub yang mempunyai nilai sama dengan Jokowi. Figur tersebut juga harus mengerti permasalahan di Jakarta dan cara menyelesaikannya.

“Sebetulnya kami sudah melakukan hal ini di 2023 dengan Rembuk Rakyat Jakarta yang menghasilkan nama Mas Gibran sebagai calon gubernur ideal menurut konstituen kami,” kata William melalui siaran pers di Jakarta, yang dikutip, Sabtu 16 Maret 2024.

Hanya saja, Gibran Rakabuming Raka sudah menerima amanah yang lebih besar menjadi calon wakil presiden (cawapres). Karena itu, PSI akan secepatnya mencari dan mengusung sosok tepat menjadi cagub DKI Jakarta.

Menurut William, sosok cagub itu harus memiliki nilai yang sama dengan Jokowi. Dia mengatakan, Jokowi merupakan sosok yang sangat dekat dengan rakyatnya dan langsung memahami permasalahan yang ada.

“Menurut saya, pemimpin yang langsung turun ke masyarakat, langsung memahami masalah yang ada di bawah. Dan untuk pertama kalinya saya kira seorang gubernur itu sangat dekat dengan rakyatnya. Enggak ada batas,” kata William.

Dia mengatakan, kepemimpinan Jokowi di Jakarta juga memberikan banyak manfaat bagi masyarakat. Dia menilai, berbagai program yang dulu digagas oleh Jokowi, dampaknya sangat berhasil dan dirasakan hingga saat ini, seperti MRT Jakarta, Kartu Jakarta Pintar (KJP), dan Kartu Jakarta Sehat (KJS).

“Program-program tersebut bisa lahir tentu karena Pak Jokowi paham permasalahan di masyarakat dan berani untuk mengambil keputusan secara cepat dan tepat,” kata William. (mad)

1

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *