Buruh Pabrik Perakitan TV Demo, Gaji Dibayar Hanya Rp 75 Ribu per Minggu

Sebarkan :

 

Buruh perakitan tv demo menuntut pembayaran gaji

Depokrayanews.com- Buruh pabrik perakitan TV dan ponsel ternama, PT Tridarma Kencana (TDK) melakukan aksi demo besar-besaran di depan pintu perusahaan, Senin 24 Agustus 2020 karena sudah 3 bulan mereka tidak menerima gaji.

PT Tridarma Kencana yang berlokasi di Cisait, Kecamatan Kragilan, Serang, Banten itu adalah perusahaan yang merakit berbagai perangkat elektronik seperti ponsel Lenovo, Wiko, Huawei, Motorola dan perangkat jaringan telekomunikasi.Perusahaan itu juga merakit TV merk terkenal seperti Panasonic, Philips, Heier, Cooca, dan Konka.

Dalam orasinya, buruh pabrik menuntut manajemen perusahaan untuk segera membayar gaji para karyawan pada bulan Juni, Juli dan Agustus.

“Kita tidak mau tau, pokoknya kita menuntut gaji kita turun dari bulan Juni, Juli, dan Agustus,” ujar Boby salah satu buruh yang melakukan aksi demo.

Selama ini para karyawan hanya dibayar dengan upah yang benar-benar minim. Jumlahnya meleset jauh dari yang seharusnya Rp 4 juta setiap bulan.

“Tidak merata ada yang Rp 300 ribu, ada Rp 250 ribu, Rp 150 ribu, ada sampai Rp 75 ribu seminggu sekali. Kadang juga tidak di bayar. Harapan kami ya intinya segera di bayar,” katanya.

Menurut Boby, penyebab adanya penundaan gaji lantaran kondisi keuangan managemen pabrik yang kurang baik.

“Alasanya gara-gara kondisi keuangan managemen kurang bagus, tapi kami sebenarnya tidak mau tahu, yang kami tahu gaji kita harus turun. Namanya kehidupan ya banyak juga kita hutang setiap warung janjinya ya dari gajih ini untuk menutupinya,” tegasnya.

“Kalau gajih belum keluar, pokoknya kita tidak boleh ada produksi dulu,” tambahnya.

Sumber: Bantenhits.com


Redaksi Depokrayanews.com menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : evand212@yahoo.com via wa/SMS : 0878-8351-8091.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Banten Perpanjang PSBB Satu Bulan Penuh Sampai 20 Oktober

Depokrayanews.com- Gubernur Provinsi Banten Wahidin Halim memperpanjang PSBB satu bulan penuh untuk seluruh wilayah se-Provinsi ...