by

Bus Rombongan Kader Posyandu Boponter Terguling di Ciater, 8 Orang Meninggal

Inilah bus yang membawa rombongan Posyandu Boponter, Cipayung Depok.

DepokRayanews.com- Delapan orang tewas akibat sebuah bus pariwisata mengalami kecelakaan di tikungan tanjakan Nagrog Ciater, tidak jauh dari tanjakan Emen, pada Sabtu, 18 Januari 2020 sekitar pukul 17.00 WIB. Bus naas itu ternyata membawa rombongan kader Posyandu Kelurahan Bojong Pondok Terong (Boponter), Kecamatan Cipayung, Kota Depok.

Berdasarkan keterangan saksi, bus yang meluncur dari Lembang ini sempat berhenti di Masjid Saadah Ciater. Namun saat kembali melaju menuju arah Kota Subang, bus hilang kendali. Penumpang sempat menjerit histeris lantaran, sopir kehilangan kendali sampai akhirnya bus terguling di TKP.

“Beberapa orang kelihatan terluka, kayanya ada yang meninggal. Belum ada keterangan polisi. Namun diduga ada korban luka-luka serta korban tewas,” ujar Heri warga setempat.

Saat ini pihak kepolisian tengah mengevakuasi korban luka berat dan meninggal dunia ke Puskesmas Jalan Cagak kemudian dirujuk ke RSUD Ciereng.

Belum ada keterangan resmi dari pihak kepolisian. Tapi dari informasi yang diperoleh DepokRayanews.com, tercatat ada 25 orang mengalami luka berat dan 8 orang meninggal dunia. Dari 8 orang yang meninggal, termasuk seorang sopir.

Ketua LPM Boponter Rizal kepada wartawan mengatakan tengah menuju ke RSUD Ciereng untuk memastikan keadaan korban. ”Malam ini saya dan beberapa pengurus berangkat ke lokasi tempat kecelakaan dan RSUD Ciereng untuk memastikan siapa saja yang selamat dan siapa yang meninggal,” kata dia.

Berikut adalah sebagian nama-nama penumpang yang mengalami luka-luka:

1. Eka Anggraeni, Perempuan, ttgl Sukabumi 09 Juni 1978, alamat Bojong no.1 Rt.004/013 Kel. Bojong Pondok Terong Kec. Cipayung Kota. Depok
2. Dahlia, perempuan, ttgl Jkt 08 Juni 1970, alamat H. Dul Rt.003/005 Kel. Bojong pondok Terong Kec. Cipayung Kota. Depok
3. Nurti, perempuan, ttgl 26 Oktober 1971 Kel. Bojong pondok Terong Kec. Cipayung Kota. Depok
4. Popi, perempuan ,ttgl 28 Desember 1978, Griya Putra Mandiri Rt.007/009 Kel. Bojong Pondok Terong, Kec. Cipayung Kota. Depok.
5. Saminatu, perempuan, umur 53th, Rt 23/003 Kel. Bojong pondok Terong Kec. Cipayung Kota. Depok
6. Rosmala, perempuan, umur 40th, Kel. Bojong pondok Terong Rt.004/013 Kec. Cipayung Kota. Depok
7. Suhaebah, perempuan, umur 50th, Kel. Bojong pondok terong Rt.002/003 Kec. Cipayung Kota. Depok
8. Siti Suryani, perempuan, umur 50th, pos Citayeum Kel. Bojong pondok Terong Kota. Depok
9. Nirmala Sari, perempuan, umur 34th, Kel. Bojong pondok Terong Kota. Depok
10. Iyus, perempuan, umur 40th, Rt.004/001 Kel. Bojong pondok Terong kec. Cipayung Kota. Depok
11. Siti, perempuan, umur 41th, Rt.001/11 Kel. Bojong Pondok Terong kec. Cipayung Kota Depok
12. Ma Ajah, perempuan, umur 45th, Kel. Bojong pondok Terong Kec. Cipayung Kota. Depok
(ris)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *