by

Cak Imin: PKB dan Gerindra Segera Resmikan Sekretariat Bersama di Menteng

DEPOKRAYANEWS.COM- Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Abdul Muhaimin Iskandar (Cak Imin) mengatakan, PKB dengan Partai Gerindra akan segera meresmikan Sekretariat Bersama (Sekber) di daerah Menteng, Jakarta Pusat.

Peresmian Kantor Sekber itu disebutnya sebagai langkah awal pemenangan menghadapi Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 mendatang, sebelum kedua partai mendeklarasikan pasangan calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres).

“Kita akan mulai dengan peresmian Sekber PKB-Gerindra dalam waktu dekat di Menteng, Jakarta Pusat,” kata Cak Imin dalam keterangan tertulisnya, Senin 17 Oktober 2022.

Deklarasi capres dan cawapres akan dilakukan berikutnya. PKB saat ini masih berkomunikasi dengan partai-partai lain.

“Makanya kita belum putuskan cepat (capres-cawapres). Kita masih menunggu partai-partai lain untuk bergabung dengan Koalisi PKB dan Gerindra,” kata dia.

Sebelumnya, Ketua Umum PKB Gus Muhaimin dan Partai Gerindra Prabowo Subianto telah menandatangani pakta kerja sama politik untuk kepemangan Pilpres 2024. Dalam salah satu poin kerja sama yang disepakati, disebutkan soal capres dan cawapres dari Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya akan dibicarakan berdua antara Gus Muhaimin dengan Prabowo Subianto. (mad)

1

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *