by

Calon Gubernur DKI, Gerindra Akhirnya Pilih Sandiaga Jadi Lawan Ahok

Gerindra akhirnya memilih Sandiaga Uno menjadi lawan Ahok.
Gerindra akhirnya memilih Sandiaga Uno menjadi lawan Ahok.

Depokrayanews.com- Setelah melakukan rapat koordinasi nasional (Rakornas), Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Gerindra akhirnya menjatuhkan pilihan kepada Sandiaga Uno sebagai bakal calon gubernur (Bacagub) DKI Jakarta. Keputusan itu sekaligus menepis kabar bahwa Gerindra akan mengusung Sjafrie Sjamsoeddin, sahabat Prabowo Subianto untuk menjadi pesaing Basuki Tjahaja Purnama.

“Sekitar pukul 16.30 WIB, Pak Prabowo menetapkan Bacagub Partai Gerindra DKI 2017 adalah Sandiaga Uno,” kata Ketua DPD Gerindra DKI Jakarta, Muhammad Taufik kepada wartawan di jakarta, Jumat (29/7/2016).

Keputusan itu, kata Taufik sudah sejalan dengan hasil Rakornas Gerindra di Bogor. Ketika itu, DPP menetapkan Sandiaga Salahudin Uno sebagai Bacagub terpilih dari Gerindra. Hasil Rakornas kemudian dilaporkan kepada Prabowo Subianto dan Prabowo menyetujui itu. Menurutnya, terpilihnya Sandiaga Uno lantaran selama ini dinilai konsisten untuk turun ke lapangan mendekatkan diri dengan warga dan para tokoh partai politik.

Dengan keputusan itu, Gerindra akan langsung bekerja keras untuk memenangkan Sandi dalam Pilgub DKI yang akan digelar pada Februari 2017. Dalam waktu dekat ini, Taufik akan segera bertemu dengan semua pihak, terutama ke partai politik yang tidak mendukung Ahok termasuk dengan PDIP. (red/oke)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *