Calon Ketua Kadin Depok Tidak Diumumkan sebelum Mukota

Sebarkan :

 
Ketua panitia pengarah Mukota Kadin Depok, Jonathan Detan menjelaskan persiapan mukota.

Ketua panitia pengarah Mukota Kadin Depok, Jonathan Detan menjelaskan persiapan mukota.

Depokrayanews.com- Calon Ketua Kadin Kota Depok yang lolos verifikasi dipastikan tidak akan diumumkan sebelum pelaksanaan Musyawarah Kota (Mukota) Kadin Kota Depok digelar, Senin (5/9/2016) di Kinasih Resort, Tapos, Depok.

Ketua Dewan Pengarah Mukota Kadin Kota Depok, Jonathan Detan mengatakan, pihaknya sudah selesai melakukan verifikasi Sabtu (3/9/2016). Tapi Jonanthan mengaku bukan ranahnya untuk mengumumkan hasil verifikasi. ”Tugas kami sebagai SC dan OC hanya menyajikan hasil verifikasi, silakan dewan pengurus, dewan pertimbangan, dewan penasehat dan Kadin Jawa Barat yang memutuskan,” kata Jonanthan kepada depokrayanews.com, Sabtu (3/9/2016) malam.

Tapi dari hasil rapat disepakati bahwa hasil verifikasi yang sudah dibicarakan dengan dewan penasehat, dewan pertimbangan, dewan pengurus dan Kadin Jawa Barat, akan diputuskan pada persidangan Mukota Kadin Kota Depok. ”Kita akan minta persetujuan dari peserta tentang calon-calon yang lolos verfikasi,” kata Jonanthan.

Dia mengakui proses verifikasi calon Ketua Kadin Kota Depok berjalan alot. ”Karena memang kita bahas kata per kata dari persyaratan yang ada. Kami tidak ingin ini menjadi persoalan di kemudian hari,” kata Jonathan. ”Karena semua yang maju sebagai calon itu teman-teman semua, kami harus memegang teguh ketentuan dan AD ART yang ada. Harapan kami, mukota bisa berjalan baik, damai dan nyaman,” kata dia.

Seperti diberitakan depokrayanews.com, ada empat nama yang mendaftar sebagai bakal calon Ketua Kadin Kota Depok yakni Wing Iskandar, Miftah Sunandar, Muhammad Dahlan, dan Mustopa. Hanya saja, sampai Minggu (4/9/2016) masih simpang siur tentang nama-nama yang lolos verifikasi. Ada yang bilang hanya Wing Iskandar yang lolos.

Tapi kabarnya dewan pertimbangan dan dewan penasehat berkeratan kalau hanya calon tunggal. Karena itu kemudian kabarnya SC dan OC rapat lagi untuk mengupas AD ART dan persyaratan calon. Dari sinilah kemudian beragam kabar beredar. Ada yang mengatakan hanya Wing Iskandar, Miftah Sunandar dan Muhammad Dahlan yang lolos. Sedangkan Mustopa gugur karena dianggap tidak memenuhi persyaratan.

Informasi lain beredar hanya Wing Iskandar dan Miftah yang lolos. Muhammad Dahlan tidak lolos karena terlambat mendaftar sebagai bakal calon ketua. Dahlan kemudian tampak mengadakan pertemun-pertemuan dengan rekannya sesama anggota dewan pertimbangan seperti Valentino dan Nasir Biasane.

Dewan penasehat pun kabarnya beberapa kali mengadakan pertemuan membahas mukota. Dewan penasehat diketuai Yuyun Wirasaputra, dengan anggota antara lain Yahman Setiawan dan Babai Suhaimi.

Pihak panitia sudah mengantisipasi kalau terjadi hal-hal yang diluar perkiraan dengan meminta bantuan aparat dari Polresta Kota Depok. (and)


Redaksi Depokrayanews.com menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : evand212@yahoo.com via wa/SMS : 0878-8351-8091.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Afifah Alia Bertemu Istri Satpol PP Kota Depok yang Tersengat Listrik

Depokrayanews.com- Calon Wakil Walikota Depok, Afifah Alia mengunjungi keluarga Rizky, anggota Satpol PP yang tengah ...