Calon Ketua KONI Depok: Sutikno Memberikan Dukungan kepada Agustinus Susanto

Sebarkan :

 
KONI Depok

Sutikno (kanan), salah satu calon Ketua KONI Depok mengundurkan diri, kemudian mendukung Agustinus Susanto (kiri).

Depokrayanews.com- Peta kekuatan calon Ketua KONI Kota Depok periode 2017-2021, makin jelas.

Sehari menjelang pelaksanaan Musyawarah Olahraga Kota (Musorkota), dua dari 7 calon ketua mengundurkan diri, kemudian memberikan dukungannya kepada Agustinus Susanto.

Salah satu calon yang mengundurkan diri sebagai calon ketua adalah Sutikno, padahal Sutikno sudah mendaftarkan diri secara resmi ke panitia Musorkota Depok, Kamis (9/2/2017) lalu.

“Setelah melalui berbagai pertimbangan, saya menyatakan mundur dari pencalonan ketua dan dengan ini saya memberikan dukungan kepada Agustinus Susanto dengan membawa 8 pengcab,” kata Sutikno kepada wartawan di Depok, Jumat (10/2/2017).

Pernyataan dukungan Suktino itu diberikan secara tertulis kepada Agustinus disaksikan sejumlah pengcab.

Hanya saja, Ketua Pengcab Persatuan Kempo Indonesia (Perkemi) itu tidak bersedia menyebut 8 pengcab itu.

“Tidak etis saya menyebut pengcab pendukung di sini. Besok saja tunggu di Musorkot,” kata Sutikno.

Menurut Sutikno, pada awalnya dia sangat bersemangat untuk maju, apalagi setelah mendapat dukungan dari Walikota Depok.

“Tapi, sejalan dengan perkembangan dan hal-hal lainnya, saya merasa perlu menyamakan persepsi dengan pengcab pendukung saya, dan akhirnya sampai pada kesimpulan kami memberikan dukungan kepada Agustinus Susanto,” kata Sutikno.

Sutikno mengaku sudah lama berkomunikasi dengan Agustinus. “Selama diskusi ternyata Agustinus memiliki misi dan visi yang sama dengan saya,” kata Sutikno

Setidaknya ada tiga hal yang membuat Sutikno mendukung Agustinus yakni keinginannya untuk melakukan perubahan, transparasi, dan bersahabat atau kebersamaan.

Menurut Sutikno, banyak pengcab yang merindukan adanya perubahan secara total di KONI Depok yakni perubahan manajemen, keterbukaan, kebersamaan dan perhatian terhadap atlet serta pelatih.

Keterbukaan yang diharapkan adalah
akuntabilitas atau pertanggung jawaban keuangan. “Selama ini tidak pernah keterbukaan itu, sehingga banyak pengcab yang mengeluh kesulitan mendapatkan bantuan dana, sementara ada pengcab dengan sangat mudah mendapatkan dana,” kata Sutikno.

Dia sangat berharap perubahan itu bisa dilakukan Agustinus Susanto. Dengan latar belakang prajurit, Sutikno berharap Agustinus bisa mengimplementasikan disiplin di segala lini di KONI Depok. (and)


Redaksi Depokrayanews.com menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : evand212@yahoo.com via wa/SMS : 0878-8351-8091.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Profil Dedi Supandi, Pejabat Sementara Walikota Depok

Depokrayanews.com- Gubernur Jawa Barat (Jabar), Ridwan Kamil melantik Dedi Supandi sebagai pejabat sementara (Pjs) Walikota ...