by

Calon Wakil Walikota Depok Afifah Alia: Perhatikan Kesejahteraan Guru

Depokrayanews.com- Calon Wakil Walikota Depok Afifah Alia menyebut jasa guru sangat luar biasa terhadap perkembangan potensi dirinya sehingga bisa tampil seperti sekarang.

”Karena berkat guru, saya bisa seperti ini, itu jasa yang sangat luar biasa. Saya mengucapkan selamat hari guru, terimakasih atas segala pengabdian para guru, termasuk guru-guru yang pernah mengajar saya,” kata Afifah Alia padaperingatan Hari Guru ke-75 yang jatuh pada Rabu 25 November 2020

Menurut Afifah, bekal pendidikan yang diberikan guru membuat semua generasi bangsa bisa berbuat untuk membangunan dirinya sendiri, keluarga dan Indonesia.

Di mata Afifah, guru adalah orang-orang hebat. ”Guru-guru itu belajar dengan cepat menguasai keadaan, dan langsung bisa menerjemahkan semua materi melalui aplikasi yang ada kepada siswa,” kata Afifah.

Alumni SMA Negeri 55 Jakarta ini menyampaikan, kesejahteraan guru harus diperhatikan. Masih banyak guru di Kota Depok yang membuka kursus atau les untuk mencari tambahan penghasilan. Tidak hanya guru sekolah negeri, guru TK/PAUD pun harus diperhatikan. Begitu pun dengan tenaga honorer di dunia pendidikan.

Karena itu, Afifah menjanjikan untuk memperhatikan kesejahteraan guru bila terpilih sebagai Wakil Walikota Depok pada Pilkada Depok 9 Desember 2020 mendatang. Seperti diberitakan, Afifah berpasangan dengan Pradi Supriatna maju sebagai Calon Walikota dan Wakil Walikota Depok diusung oleh 6 partai politik dan didukung oleh 7 partai politik non parlemen. (ril)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *