Camat dan Lurah Diminta Optimalkan Peran Kampung Siaga Covid-19

Sebarkan :

 

Gugus Tugas PP Covid-19 Depok meminta peran Kampung Siaga Covid-19 dioptimalkan.

Depokrayanews.com- Gugus Tugas Percepatan Penanganan (PP) Covid-19 Kota Depok meminta camat dan lurah untuk memaksimalkan peran Kampung Siaga Covid-19 terkait dengan penerapan kebijakan Pembatasan Aktivitas Warga (PAW) selama tiga hari, mulai 31 Agustus hingga 2 September 2020.

”Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 meminta agar Kampung Siaga Covid-19 di 11 kecamatan bisa membantu pemerintah dalam melakukan pendataan tempat kerja masyarakat. Kemudian melakukan pengawasan keluar masuk tamu yang datang ke rumah warga agar menerapkan protokol kesehatan,” kata Wakil Ketua I Bidang Pencegahan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Depok, Dudi Mi’raz, Senin 31 Agustus 2020.

Menurut Dudi, camat dan lurah diminta kembali mengoptimalkan Kampung Siaga Covid-19. Lalu ikut menjalankan kebijakan yang telah dibuat terkait PAW tiga hari ke depan,

Camat dan lurah, katanya, juga harus mengoptimalkan aplikasi Pusat Informasi Covid 19 Kota Depok (Picodep) dan Kampung Siaga Covid (KSC) agar dapat mempercepat penyampaian informasi kepada masyarakat.

“Aplikasi ini harus terus disosialisasikan sampai ke tingkat paling rendah. Keinginannya agar partisipasi yang dilakukan bersama bisa menyukseskan dan mempercepat segala informasi sampai ke tingkat RW,” kata dia.

Dalam melakukan upaya pencegahan penyebaran Covid-19 dibutuhkan kerjasama semua pihak. Yaitu dengan melakukan sosialisasi secara masif tentang Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS), mencuci tangan, menjaga jarak dan menggunakan masker. (ril)


Redaksi Depokrayanews.com menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : evand212@yahoo.com via wa/SMS : 0878-8351-8091.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Pangdam Jaya Cek Kesiapan Pengamanan Pilkada Depok

Depokrayanews.com- Panglima Komando Daerah Militer Jaya/Jayakarta (Pangdam Jaya) TNI AD, Mayjen TNI Dudung Abdurachman melakukan ...