by

Cara Indosat Ooredoo Mendukung Program Madrasah Digital Belajar Jarak Jauh

Depokrayanews.com- Penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) selama pandemi Covid-19 yang diputuskan pemerintah, membuat banyak kegiatan terpaksa dilakukan secara daring dari rumah.

Suka tidak suka, adaptasi digital di seluruh sektor kehidupan masyarakat terpaksa harus dilakukan. Tidak ada pilihan lain.

Digitalisasi kemudian menjadi keharusan bagi masyarakat agar tetap bisa beraktivitas di era adaptasi kebiasaan baru, termasuk di sektor pendidikan yang menerapkan Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) dengan teknologi internet. Meskipun pada akhirnya ketahuan kalau masih banyak yang gaptek.

Di wilayah-wilayah tertentu, siswa kesulitan untuk PJJ karena kurang bagusnya jaringan internet. Ada juga siswa yang belum punya alat komunikasi android. Tidak heran kalau kemudian banyak orangtua dan anak yang frustasi. Oleh sebagian guru, anak-anak yang kesulitan mengakses internet diberi bantuan alat komunikasi atau kuota internet, termasuk dari kelompok masyarakat yang menaruh perhatian.

Indosat Ooredoo, sebagai perusahaan telekomunikasi digital terdepan di Indonesia, sangat mendukung Program PJJ khususnya untuk siswa-siswi Madrasah di seluruh Indonesia. Sebagai wujud komitmen tersebut, Indosat Ooredoo melakukan kerja sama dengan Kementerian Agama untuk memberikan kartu yang berisi kuota internet 30GB secara gratis ke siswa-siswi Madrasah di seluruh Indonesia.

“Indosat Ooredoo terus mewujudkan komitmennya untuk membantu masyarakat dan komunitas dalam menghadapi Pandemi Covid-19,” kata Chief Business Officer Indosat Ooredoo, Bayu Hanantasena.

CBO Bayu Hanantasena

Menurut Bayu, Indosat Ooredoo sengaja menjalin bekerja sama dengan Kementerian Agama untuk membantu kebutuhan pembelajaran jarak jauh bagi pelajar Madrasah. Bantuan yang diberikan Indosat Ooredoo, antara lain kartu perdana gratis, dan didalamnya sudah termasuk paket internet 30 GB.

”Dengan kuota internet ini, siswa-siswi Madrasah di seluruh Indonesia bisa menggunakan kapan saja dan dimana saja, mengakses situs dan portal pendidikan untuk mendukung proses pembelajaran mereka,” kata Bayu.

Penandatanganan kerja sama antara Indosat Ooredoo dan Kementerian Agama dilakukan beberapa waktu lalu di kantor Kementerian Agama, Jakarta Pusat oleh SVP Head of Regional Account & SME Indosat Ooredoo, Fuli Humaeroh dan Direktur Kurikulum Sarana Kelembagaan dan Kesiswaan Madrasah, A. Umar.

Indosat Ooredoo juga bekerja sama dengan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan untuk menyalurkan subsidi pemerintah pagi pelajar dan pengajar berupa kuota internet setiap bulan. Pelanggan dapat mendaftarkan nomor IM3 Ooredoo yang digunakan saat ini ke sekolah atau kampus untuk mendapatkan dukungan pembelajaran jarak jauh tersebut. (rel)

1

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed