by

Cara Sandiaga Uno Kembalikan Kondisi Keuangan Jiwasraya dan Asabri

-Bisnis-45 views
Sandiaga Uno.

DepokRayanews.com- Kondisi keuangan PT Asuransi Jiwasraya dan PT Asabri disebut-sebut mengalami kerugian hingga triliunan rupiah akibat korupsi. Terkait bobroknya kondisi keuangan di dua perusahaan pemerintah itu, mantan cawapres Sandiaga Uno buka suara.

Sebagai salah satu tokoh yang lama berkecimpung didunia bisnis, Sandiaga mengatakan bahwa yang harus dilakukan untuk bisa memperbaiki perusahaan tersebut agar bisnisnya berjalan kembali adalah dengan memisahkan antara kasus dengan fungsi bisnisnya.

“Menurut saya yang pertama, kasus hukum yang sudah berjalan, terus fungsi bisnisnya harus segera dilakukan revitalisasi,” kata Sandiaga di Surabaya, Sabtu 1 Februari 2020.

Ia menjelaskan, revitalisasi tersebut berupa pemisahan antara investasi yang sudah rusak dengan investasi yang masih bagus dan bisa diselamatkan untuk bisa dilanjutkan kembali.

Kemudian, manajemen yang lama juga harus diganti dengan mencari seseorang yang ahli dalam bidang turn around management.

“Di bidang bagaimana mengubah pengelolaan perusahaan yang tadinya pengelolaannya tidak ada yang baik menjadi pengelolaan yang kelas dunia,” katanya.

Menurut Sandiaga, manajemen yang baru dengan pengelolaan yang bagus, maka akan menarik perhatian para investor untuk melakukan investasi di dalam bisnis tersebut.

Sandiaga juga mengusulkan adanya bon yang dapat menciptakan obligasi. Obligasi ini nantinya akan dibeli oleh institusi pemerintah dan pendiri yang mengelolanya.

“Seperti obligasi rekap, waktu kita masuk krisis dulu. Seperti BPJS Ketenagakerjaan, di situ baru kita mulai proses revitalisasi sebagai Jiwasraya. Itu pandangan saya sebagai orang ekonomi,” imbuh Sandiaga. (suara)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed