by

Caroline Riady, Generasi Ketiga Lippo Group: Kaya Cepat Itu Tabu di Mata Pak Mochtar

DEPOKRAYANEWS.COM – Nama Caroline Riyadi kini jadi sorotan publik. Sebab, generasi ketiga Lippo Group itu kini dipercaya memimpin jaringan Siloam Hospitals lebih dari 39 rumah sakit dan klinik di seluruh Indonesia.

Caroline adalah satu dari 4 orang anak pasangan James Tjahaja Riyadi-Aileen Hambali yang menikah pada Tahun 1982 silam. Tiga saudara Coroline adalah John Riyadi, Stephanie Riyadi dan Henry Riyadi.

Sementara James Riyadi selama ini dikenal sebagai salah satu konglomerat Indonesia yang sempat dekat dengan Pemerintah Amerika Serikat. James Riyadi, adalah anak ketiga dari 6 orang anak pasangan Mochtar Riyadi – May Lydiawaty, pendiri Lippo Group. Lima saudara James adalah Rosy Riyadi, Andrew Taufan Riyadi, Liliane Lanny Riyadi, Stephen Riyadi dan Minny Riyadi.

Masing-masing anak Mochtar Riyadi punya anak 4 orang, kecuali Stephen dan Minny yang punya anak 3 orang. Artinya, Mochtar Riyadi punya 22 orang cucu. Sebagian dari cucu Muchtar, kini sudah ada yang meningkah dan punya anak. Degan demikian, sudah muncul generasi ke-4 dari Lippo Group.

Keluarga Besar Mochtar Riyadi

Kembali ke Caronline. Meski terlahir dari keluarga bergelimang harta, cucu dari Mochtar Riady ini sejak kecil menanamkan prinsip dari kakeknya untuk fokus membangun bisnis. Alias tidak menjadi kaya raya secara instan.

“Kaya cepat itu tabu di mata Pak Mochtar. Beliau berkata gampang dapat, pasti akan gampang hilang juga. Kalau menginginkan sesuatu, bangun. Selalu membangun,” kata Caroline dikutip dari sebuah video yang tayang di YouTube bertajuk Cerita Generasi Ketiga Lippo: Deg-degan di Bisnis Rumah Sakit.

Dalam situs LinkedIn pribadi Caroline, dirinya memeroleh gelar Bachelor of Art bidang Pendidikan Dasar dan Pengajaran dari Wheaton College pada 2004.

Caroline memulai karirnya sebagai seorang guru di Lincoln Elementary School District 200 di Wheaton, Illinois, USA. Usai dua tahun mengajar, dia memutuskan pindah ke Indonesia untuk menjadi dosen di Universitas Pelita Harapan (UPH).

UPH adalah salah satu kampus swasta mahal di Indonesia yang didirikan oleh James Riady tahun 1994 bersama Yayasan Pelita Harapan. Karir Carolin menjadi dosen di UPH ditempuh selama enam tahun. Baru setelah tahun 2012, ia terjun ke bisnis keluarga melalui divisi kesehatan Lippo Group dengan bekerja sebagai Executive Director di Siloam Hospital.

Dilansir dari situs resmi Siloam Hospital, Caroline Riady menjabat sebagai VP Director dan Managing Director of Operations, Productivity, and Effectiveness. Pada 2016 diangkat sebagai Wakil Presiden Direktur Siloam Hospitals Group. Kini, ia berperan memimpin jaringan Siloam Hospitals lebih dari 39 rumah sakit dan klinik tersebut di seluruh Indonesia.

Siloam Hospital sendiri merupakan jaringan rumah sakit dan klinik yang sahamnya diperdagangkan di Bursa Efek Indonesia. Nilai kapitalisasi pasarnya, yakni mencapai Rp 8,9 triliun. Di tengah situasi pandemi, Siloam Hospital hanya melayani kasus Covid-19. (mad/red)

1

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed