Cegah Aksi Kejahatan, Polresta Depok Siapkan Aplikasi Panic Button

Sebarkan :

 
Herry Heryawan

Herry Heryawan

Depokrayanews.com- Kapolresta Depok, AKBP Herry Heryawan mengakui, aksi begal di jalan kembali marak di Kota Depok.

Untuk mengantisipasi dan menghentikan aksi itu, Polresta Depok menghadirkan panic button berbasis aplikasi ponsel cerdas.

“Awal Desember, aplikasi panic button mulai kita ujicoba,” kata Kapolresta Depok yang baru, AKBP Herry Heryawan di Depok, Selasa (29/11/2016).

Menurut Herry, plikasi panic button nantinya dapat di unduh dari play store untuk mobile android dan dari google play untuk mobile Apple. Aplikasi panic button ini juga akan terintegrasi dengan Polsek-Polsek.

” Masyarakat dapat segera melaporkan jika menjadi korban atau melihat kejadian begal di jalan,” tegas Herry Heryawan. Dengan demikian, diharapkan, pelaku kejahatan, termauk begak bisa diketahui dengan cepat dan segera bisa ditangkap.

Selain itu, untuk memudahkan pelayan kepada masyarakat, Polresta Depok juga membuat Command Centre sebagai pusat pelayanan aduan masyarakat.

Aksi begal motor dan harta benda sering terjadi di Depok. Kejahatan jalanan ini tidak hanya terjadi di malam hari, tapi juga di siang hari seperti yang tejadi beberapa hari lalu di kawasan Harjamukti, Cimanggis.

Polresta Depok, kata Herry,akan meningkatkan upaya pencegahan terhadap aksi pencurian dengan kekerasan (Curas) dan begal sepeda motor di wilayah Depok.

“Belakangan ini, angka street crime kembali meningkat di Kota Depok. Pelaku begal juga sudah semakin berani, seperti minggu lalu di daerah Cimanggis pelaku bahkan menggunakan air gun untuk melukai korbannya jika melawan,” kata Herry. (ris)


Redaksi Depokrayanews.com menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : evand212@yahoo.com via wa/SMS : 0878-8351-8091.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Kantor Kementerian Sosial Terbakar

Depokrayanews.com- Kantor Kementerian Sosial (Kemensos) di Jalan Salemba Raya, Jakarta Pusat, terbakar pada Senin 21 ...