by

Cegah Covid-19, Afifah Alia Gandeng Penjahit Rumahan Produksi 10 Ribu Masker untuk Depok

Afifah Alia sedang memperhatikan masker hasil produksinya bersama penjahit rumahan di Depok.

Depokrayanews.com- Penyebaran virus corona atau Covid-19 yang setiap hari terus memakan korban membuat warga Depok, Afifah Alia berinisiatif memberdayakan para penjahit rumahan di RW 08 Kelurahan Cipayung Induk dan RW 07 Kelurahan Pondok Cina, Kecamatan Beji, Depok, untuk memproduksi masker.

Afifah bertemu langsung dengan para penjahit dan ikut menjajal mesin jahit, pada Selasa 14 April 2020. Ia menargetkan ada 10 ribu masker yang akan diproduksi, dan nantinya akan dibagikan ke warga Depok yang masih harus beraktifitas di luar rumah.

Sejak pekan lalu, Pemerintah telah menganjurkan pemakaian masker kain untuk masyarakat agar tidak terpapar virus Covid-19.

“Saya sadar saat ini masker medis mulai langka di pasaran. Masyarakat kesulitan untuk mendapatkan masker. Kalaupun ada di pasaran, harganya sudah tidak masuk akal. Jadi saya akan berikan gratis untuk warga Depok,” kata Afifah.

Selain akan membagikan masker, ibu 1 anak ini juga terus melakukan penyemprotan disinfektan dan pembagian hand sanitizer di seluruh wilayah Depok.

Pengusaha properti di Depok ini mengungkapkan ia merasa terpanggil untuk melakukan inisiatif ini karena khawatir penyebaran COVID-19 bisa mengancam nyawa warga Depok. Perempuan 45 tahun ini akan terus berkoordinasi dengan pengurus RT/RW dan juga aparat di Depok, agar penyerahan bantuan bisa merata.

Selain itu, Afifah juga mengajak warga Depok untuk tetap mengikuti instruksi dari Pemerintah untuk melakukan social distancing dan dapat belajar, bekerja dan berdoa di rumah saja, untuk memutus rantai penyebaran virus Covid-19.

Hingga Selasa 14 April 2020 siang, tercatat ada 4.839 orang di Indonesia yang positif terpapar virus Covid-19 dan 459 orang meninggal dunia. Sementara itu, 426 orang lainnya dinyatakan sembuh dari virus tersebut. (rel)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *