by

Cegah Covid-19, Polres Metro Depok Luncurkan 13 Layanan Berbasis Online

Polres Metro Depok meluncurkan 13 layanan berbasis online untuk mencegah penyebaran Covid-19.

Depokrayanews.com- Polres Metro Depok meluncurkan 13 program layanan masyarakat berbasis online untuk mengurangi interaksi petugas dengan masyarakat di tengah pandemi Covid-19.

Ke-13 layanan berbasis online itu adalah E-PAM PILKADA, E-PATROLI, Satpas Pembantu 1221 Cinere, dan Smart Lantas Polrestro Depok. Selanjutnya, program Dewan Transportasi Kota Depok, Electronic Trafic Law Enforcement (ETLE) Satuan Lalu Lintas Polres Metro Depok, Cyber Patrol Polres Metro Depok, Depok Command Center, dan Team Cendrawasih Satuan Polres Metro Depok.

Kemudian program Bang Helmet, Traffic Accident Center Polres Metro Depok, Satpas Pembantu 1221 TSM Polres Metro Depok, dan Ruang Pelayanan Anak Terpadu Satlantas Polres Metro Depok.

“Program ini diluncurkan untuk mengurangi kemungkinan penularan covid-19 antarapetugas dan masyarakat karena dengan 13 layanan berbasis online tidak perlu bertatap muka saat melakukan pelayanan,” kata Kapolres Metro Depok, Kombes Pol Azis Andriansyah usai Launching 13 Program Unggulan Online di Balai Kota Depok, Jumat 25 September 2020.

“Kami juga meakukan Memorandum of Understanding (MoU) bersama Asosiasi Psikologi Forensik (APSIFOR). Melalui kerja sama ini, jika terdapat anak berhadapan dengan hukum akan ada psikolog yang mendampingi. Dengan begitu, anak-anak yang masih di bawah umur dan berhadapan dengan hukum, akan mendapat pendampingan langsung dari psikolog,” kata Azis. (ris)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *