by

Cek Harga dan Stok Barang, Wamen Pertanian Sidak ke Pasar Tradisional Kota Depok

DEPOKRAYANEWS.COM- Wakil Menteri (Wamen) Pertanian, Harvick Hasnul Qolbi melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke Pasar Agung, Kecamatan Sukmajaya untuk mengecek ketersediaan stok dan harga kebutuhan pokok di pasar tradisional Kota Depok.

“Senang sekali hadir ke pasar di Depok. Mudah-mudahan sesuai dengan yang ditugaskan Presiden, agar kita semua pedagang dan masyarakat menahan diri saling berhusnuzon dengan pemikiran jernih menyetok barang, pemerintah terus bekerja agar kebutuhan masyarakat terpenuhi,” kata Harvick usai sidak di Pasar Agung, Rabu 16 Maret 2022.

Saat sidak, wamen didampingi Wakil Walikota Depok Imam Budi Hartono dan Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian Zamrowi.

Dalam sidak itu, Wamen Harvick langsung berdialog dengan sejumlah pedagang dan pengunjung pasar untuk mengetahui secara langsung keluhan mereka. Dari laporan pedagang diketahui bahwa daya beli masyarakat cukup terganggu karena beberapa komoditi mengalami kenaikan harga.

“Kalau untuk pasokan kebutuhan pokok di daerah penyangga Jakarta seperti Kota Depok, Bekasi, dan Tangerang, saya tidak terlalu khawatir,” kata dia.

Terkait kenaikan komoditas pangan seperti minyak goreng, Wamen Harvick meminta agar tidak ada aksi penimbunan. Untuk mengantisipasinya, dia meminta Pemerintah Kota Depok terus melakukan komunikasi dengan stakeholder terkait distribusi minyak goreng.

“Saya imbau agar pengelola pasar terus lakukan sinergi komunikasi. Mudah-mudahan bisa terus berjalan sehingga Ramadan dan hari besar lainnya semua terjaga (stok dan harga),” kata dia. (ril)

1

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *