by

Cek Ponsel Anda, 17 Aplikasi Ini Bikin Baterai Boros

Bikin baterai cepat boros

DepokRayanews.com- Kegiatan yang mobile sangat membutuhkan baterai tahan lama, tetapi tingginya aktivitas dengan smatphone membuat daya tahan baterai boros.

Tidak hanya itu, ternyata banyaknya iklan di aplikasi yang di-install juga menyedot daya tahan baterai ponsel pintar. Baru-baru ini, Bitdefender membagikan 17 aplikasi yang bikin baterai boros.

Aplikasi yang bikin baterai cepat boros ini pada dasarnya akibat si developer yang sering kali menyematkan berbagai iklan di aplikasinya. Adanya di iklan-iklan ini berguna agar si developer mendapat keuntungan dari aplikasi yang ia buat.

Namun, dikutip dari Ars Technica, kadang developer yang nakal menyematkan berbagai kode rumit yang memaksa sistem smartphone bekerja secara berkala dan membuat baterai menjadi cepat boros.

Bahkan untuk beberapa kasus, iklan yang disematkan di aplikasi-aplikasi ini bekerja saat pengguna tidak membuka atau mengakses aplikasi tersebut. Saat sedang menggunakan aplikasi ini, satu pencetan akan otomatis mengarahkanmu ke iklan.

Untuk menjaga agar baterai smartphone kamu tidak mudah boros, sebaiknya segera melakukan uninstall untuk 17 aplikasi ini.

Pada dasarnya, 17 aplikasi yang membuat baterai smartphone boros ini merupakan jenis simulasi racing dengan fitur in-app purchase untuk pengguna dapat menambahkan fitur ekstra.

Berdasarkan Bitdefender, berikut 17 aplikasi yang bikin baterai smartphone cepat boros.

1. Car Racing
2. 4K Wallpaper (Background 4K Full HD)
3. Background 4K HD
4. QR Code Reader & Barcode Scanner Pro
5. File Manager Pro – Manager SD Card/Explorer
6. VMOWO City: Speed Racing 3D
7. Barcode Scanner
8. Screen Stream Mirroring
9. QR Code – Scan & Read a Barcode
10.Period Tracker – Cycle Ovulation Women’s
11.QR & Barcode Scan Reader
12.Wallpaper 4K, Background HD
13.Transfer Data Smart
14.Explorer File Manager
15.Today Weather Radar
16.Mobnet.id: Big Fish Frenzy
17.Clock LED

Itu tadi 17 aplikasi yang bikin baterai smartphone boros. Segera cek smartphone Anda, jika ada deretan aplikasi ini maka Anda tahu penyebab borosnya baterai ponsel.

Sumber: hitekno

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *