by

Cerita Pemilik Rabbit n Wheels, Label Jaket Riding yang Dipakai Jokowi di Sirkuit Mandalika

Depokrayanews.com- Saat menjajal Sirkuit Mandalika di Lombok. Nusa Tenggara Barat (NTB), Jumat 12 November 2021, Presiden Jokowi tampak menggunakan jaket riding dari brand lokal asal Bandung, Rabbit n Wheels.

Ini cerita sang pemilik, Irvan Octria. Jokowi menggunakan jaket riding dari brand lokal asal Bandung, Rabbit n Wheels.

Pesanan jaket riding milik brand lokal Rabbit and Wheels mendadak ramai. Semua pemesannya tiba-tiba menginginkan jaket yang tengah viral saat ini, jaket Jokowi begitu mereka menyebutnya.

Irvan Octria, sang pemilik label kebingungan. “Jaket Jokowi? Jaket yang mana ya? Bingung saya,” kata Irvan Jumat 12 November 2021.

Irvan akhirnya sadar bahwa jaket Jokowi yang dimaksud adalah jaket riding seri Midnight yang dipakai Jokowi saat meresmikan sirkuit Mandalika, Lombok, Jumat 12 November 2021.

“Per hari ini, jaket seri Midnight ini ganti nama jadi jaket Jokowi. Alhamdulilah jadi banyak yang pesan juga.”

Menurut Irvan, ‘kolaborasi’ Rabbit & Wheels dengan Jokowi ini berawal dari telepon yang diterimanya dari salah satu staf Jokowi.

“Sempat ada yang menghubungi saya bahwa pak Jokowi akan resmikan sirkuit Mandalika. Syukur Alhamdulilah, Pak jokowi akan pakai brand lokal. Senang banget karena Indonesia enggak punya jaket spesifik kaya gitu, biasanya semuanya impor.”

Pemilik label apparel dan riding jacket asal Bandung ini juga bercerita bahwa sebenarnya jaket yang diinginkan Jokowi bukanlah seri jaket tersebut. Namun, sayangnya jaket yang diinginkan Jokowi sudah habis terjual, akhirnya dia memilih seri jaket yang lain yaitu seri Midnight.

“Awalnya bapak maunya yang seri Champion, tapi sudah habis jaketnya. Hanya sisa yang midnight. Seri ini juga baru dirilis empat hari lalu,” ucap dia.

“Saya sempat tanya mau dicustom apa enggak jaketnya sebelum dipakai pak Jokowi. Tapi beliau enggak mau, katanya mau yang biasa aja, sama seperti yang jaket yang dipakai masyarakat umum. Customer saya juga sudah ada yang punya sebelum pak Jokowi.”

Irvan Octria, pemilik Rabbit n Whels

Jaket riding dari label ini, sebut Irvan, memiliki spesifikasi yang mirip dengan jaket riding produksi luar negeri. Jaket ini terbuat dari bahan mesh dan dilengkapi degan protector bagian bahu, lengan, dan siku tangan sebagai bagian dari safety atau pengaman saat riding.

Sejak dipakai Jokowi dan muncul di media sosial resminya, jaket tersebut pun langsung diserbu banyak orang. Dikatakan dia, Sandiaga Uno pun juga sudah memesan jaket dari labelnya.

Hanya saja, meski brandnya sudah berdiri sejak 2017 lalu, namun baru Januari 2021 lalu dia memfokuskan untuk membuat jaket riding. Bahkan, saat ini jaket riding buatannya justru menjadi unggulan dari brandnya, selain apparel riding.

“Jaket riding ini idenya muncul karena terinspirasi dari produk luar. Setelah dipikir-pikir kenapa tidak dibuat oleh brand lokal saja. Akhirnya keunggulan dari jaket riding lokal ini juga harganya yang terjangkau orang Indonesia,” katanya antusias.

“Rata-rata harga jaket di sini dari Rp1 juta sampai Rp1,5 juta. Tidak ada yang di atas itu.”

Lalu berapa harga jaket Mandalika Jokowi? Irvan mengungkapkan bahwa harga jaket tersebut Rp1,465 juta.

“Pak Jokowi beli. Sempat saya tawarkan mau dikasih aja, tapi beliau menolak, maunya beli.”

Setiap jaket yang diproduksi Rabbit & Wheels ini juga masih terbatas. Sebenarnya Irvan ‘tak sengaja’ membuatnya jadi limited edition. Namun dengan sedikit malu, dia mengungkapkan bahwa modallah yang masih jadi masalahnya.

“Paling banyak bikin per seri itu 250 pieces. Karena modalnya kalau bikin banyak juga masih belum cukup. Selain itu untuk bikin 5 jaket aja butuh waktu seminggu karena masih pakai usaha garment rumahan, jadi masih terbatas,” katanya.

“Ya, pesannya Pak Jokowi, untuk tetap terus maju.”

Sumber:cnnindonesia

1

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed