by

Cetak e-KTP dan Kartu Keluarga Nanti Bisa di Mesin Anjungan Dukcapil

Kadis Dukcapil Kota Depok, Nuraeni Widayatti sedang melihat cara penggunaan mesin Anjungan Dukcapil Mandiri.

Depokrayanews.com- Pemerintah Kota Depok akan memasang dua mesin Anjungan Dukcapil Mandiri (ADM) di pusat perbelanjaan untuk memudahkan masyarakat mencetak dokumen administrasi kependudukan, seperti KTP elektonik, kartu identitas anak, akta kelahiran dan kartu keluarga.

”Kami masih menunggu ADM datang. Mudah-mudahan akhir September 2020 sudah bisa terpasang,” kata Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Depok, Nuraeni Widayatti di Depok, Jumat 11 September 2020. Rencananya dua ADM itu akan dipasang di The Park Sawangan dan Transmart Cibubur.

Dengan adanya dua ADM itu, masyarakat semakin mudah memproses dan mencetak dokumen administrasi. Semua proses tetap mengikuti prosedur yang ada. ”Jadi nanti masyarakat bisa memilih mau mencetak dokumennya di kantor kelurahan atau di ADM,” kata Eni–sapaan Nuraeni.

Dikatakan, satu mesin ADM itu dibeli menggunakan APBD Tahun 2020 dan satu lagi hibah dari Direktorat Jenderal Kependudukan Dan Pencatatan Sipil, Kementerian Dalam Negeri. (ril)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *