by

Cetak e-KTP Kini Bisa di Ajungan Dukcapil Mandiri The Sawangan Park

Inilah mesin ADM yang bisa mencetak e-ktp secara mandiri di The Sawangan Park

Depokrayanews.com– Walikota Depok Mohammad Idris meresmikan penggunaan mesin Anjungan Dukcapil Mandiri (ADM) di The Sawangan Park, Sawangan, Jumat 25 September 2020 hari ini.

Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Depok memastikan mesin ADM tersebut sudah siap untuk dioperasikan setelah menjalani uji coba selama dua hari.

“Insya Allah mesin ADM sudah siap untuk dioperasikan,” kata Kepala Disdukcapil Kota Depok Nuraeni Widayatti. Jum’at 25 September 2020.

Acara peresmian juga akan dihadiri Dirjen Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kemendagri, Zudan Arif Fakrulloh.

Menurut Eni—-panggilan Nuraeni, mesin ADM yang dipasang di The Park Sawangan merupakan hibah pinjam pakai dari Kemendagri.

“Peresmian ADM merupakan upaya peningkatan pelayanan menuju Go Digital. Ini adalah jawaban dari pelayanan yang memudahkan untuk masyarakat,” kata dia.

Pelayanan dokumen kependudukan di Kota Depok kini sudah menggunakan layanan WhatsApp. Dengan demikian, urus dokumen kependudukan bisa dari rumah dan mencetaknya bisa di ADM.

“Ini dalam rangka Gerakan Indonesia Sadar Adminduk (GISA) dengan pelayanan yang membahagiakan masyarakat. Jadi urus sendiri permohonan dokumen kependudukan, no pungli dan no calo,” kata dia. (ril)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed