Chef Depok Goes to Benhil

Sebarkan :

 
Chef Depok memberikan pelatihan bagi ibu-ibu di kawasan Bendungan Hilir.

Chef Depok memberikan pelatihan bagi ibu-ibu di kawasan Bendungan Hilir.

Depokrayanews.com- Kepedulian, kebersamaan dan keinginan untuk maju dan mandiri membulatkan langkah komunitas “Chef Depok ” untuk berbagi dengan 35 orang ibu-ibu dalam acara pelatihan membuat tumpeng di Rumah Baca Fun With English (FWE) di kelurahan karet tengsin, bendungan hilir, Jakarta Pusat . Sabtu, (13/8/2016).

Pelatihan diikuti oleh ibu-ibu dengan berbagai profesi, mulai dari ibu rumah tangga, penjual bakso, nasi goreng, nasi uduk dan asisten rumah tangga.

” Setelah mendapatkan pelatihan para ibu ini diharapkan bisa membantu meningkatkan perekonomian rumah tangga serta mempunyai keleluasaan finansial kedepannya nanti ” ujar Diana Soetjipto, salah satu founder komunitas Chef Depok.

“Pemberdayaan perempuan dan kemandirian ekonomi para ibu rumah tangga juga merupakan salah satu tujuan kami “, ujar Yulia menambahkan.

Rangkaian kegiatan yg dipandu oleh Diana , pertama tama menjelaskan filosofi tumpeng itu sendiri, dilanjutkan dengan teknis pembuatan tumpeng, lauk pendamping dan garnis sebagai hiasan untuk menambah cantik dan semaraknya tampilan tumpeng.

Para peserta sangat serius mengikuti pelatihan. Berbagai pertanyaan muncul saat berlangsungnya kegiatan. Suasan meriah dan heboh, semakin memuncak saat mereka mengetahui kalau hasil tumpeng ini akan diperlombakan dan tumpeng terbaik akan memdapatkan berbagai hadiah menarik.

Selain sang juara goodie bag menarik pun disediakan untuk semua peserta.

“Saya berharap, ilmu yg didapat hari ini bisa dijadikan bekal yang bermanfaat untuk menambah penghasilan rumah tangga dan sekaligus persiapan untuk menghadapi lomba tumpeng diacara 17 agustusan,” kata Nila Sari, founder FW. (nes)


Redaksi Depokrayanews.com menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : evand212@yahoo.com via wa/SMS : 0878-8351-8091.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Haji Acep Azhari, Tokoh Masyarakat Grogol Siap Menangkan Pradi-Afifah

Depokrayanews.com- Satu per satu mantan Tim Sukses Mohammad Idris pada Pilkada Depok 2015, kini beralih ...