by

Chelsea Ditahan Imbang Liverpool di Anfield

539828_620
Liverpool vs Chelsea

Depokrayanews.com – Dua tim papan atas, Liverpool dan Chelsea hanya bermain imbang 1-1 ketika keduanya bentrok dalam lanjutan Premier League pekan 23 yang digelar di Anfield, Rabu (1/2) dini hari WIB.

Chelsea unggul terlebih dulu melalui tenda bebas David Luiz. Liverpool berhasil membalas di babak kedua berkat sundulan Georginio Wijnaldum.

The Blues memiliki kesempatan besar untuk memenangi laga laga ini andai penalti Diego Costa tak digagalkan Simon Mignolet. Skor 1-1 juga mengakhiri tiga rentetan kekalahan yang diderita Liverpool di kandang.

Bertindak sebagai tuan rumah, Liverpool langsung mencoba memegang inisiatif permainan sejak menit pertama. Sayang peluang Wijnaldum di menit 12 masih bisa dimentahkan Thibaut Courtois.

Alih-alih memimpin, Liverpool justru harus tertinggal di menit 24 lewat tendangan bebas David Luiz. Meski peluit sudah dibunyikan Mark Clattenburg, tetapi Simon Mignolet terlihat masih mengatur rekannya dan hanya bengong ketika bola tendangan Luiz melaju mulus menjadi gol.

Gol ini membuat Chelsea semakin percaya diri. Sementara Liverpool terlihat kesulitan membongkar pertahanan ti tamu. Sayang tak ada gol tambahan yang tercipta hingga babak pertama usai.

Kembali dari kamar ganti, Liverpool yang tak mau kembali malu di depan pendukungnya langsung memegang kendali. Di menit 49, Roberto Firmino menyia-nyiakan peluang emas. Meski sudah berdiri bebas, tendangannya malah mengangkasa.

Liverpool akhirnya sukses menyamakan kedudukan di menit 57 lewat sundulan Wijnaldum. Berawal dari umpan lambung Jordan Henderson, bola disundul James Milner. Sempat mengenai Victor Moses, bola sukses ditanduk Wijnaldum menjadi gol.

Chelsea mendapat hadiah penalti di menit 75 ketika Diego Costa dijatuhkan Joel Matip di kotak terlarang. Sayang Costa yang maju sebagai algojo gagal menunaikan tugasnya dengan baik. Tendangannya sukses ditepis Mignolet yang membayar tuntas kesalahannya di gol Chelsea pada babak pertama.

Di sisa laga, kedua tim sama-sama memiliki peluang matang untuk mencetak gol kemenangan. Namun hingga laga usai tetap tak ada gol tambahan. Skor 1-1 pun menjadi hasil akhir laga ini.

Bagi kedua tim, hasil imbang ini tak membuat mereka beranjak dari posisi sebelumnya. Liverpool tetap duduk di peringkat empat dengan koleksi 46 poin. Sementara Chelsea tetap kokoh bercokol di puncak klasemen dengan poin 56.

Susunan Pemain
Liverpool: Mignolet; Clyne, Matip, Lovren, Milner; Can, Henderson, Wijnaldum; Lallana (Origi 90′), Firmino, Coutinho (Mane 75′).

Chelsea: Courtois; Azpilicueta, Luiz, Cahill; Moses, Kante, Matic, Alonso; Willian (Fabregas 83′), Costa (Batshuayi 90′), Hazard (Pedro 72′).

Statistik Pertandingan
Total Shots: 7 – 8
Shots On Target: 3 – 2
Possession : 62% – 38%
Corners: 3 – 3
Offsides: 5 – 3
Pelanggaran: 13 – 8
Kartu Kuning: 2 – 1
Kartu Merah: 0 – 0. (bola/pra)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *