by

Chelsea Kalahkan Arsenal di Stamford Brigde Dengan Skor 3 – 1

hd-marcos-alonso-chelsea-arsenal_2bea9rvbubb71ntzbw1knsqmq
Alonso cetak gol pertama untuk chelsea

Depokrayanews.com – Chelsea berhasil meraih kemenangan saat menerima kunjungan Arsenal dalam lanjutan kompetisi Premier League 2016-2017, Sabtu (04/02) malam. Bermain di Stamford Bridge, The Blues menang dengan skor 3-1.

Masing-masing gol dari Chelsea diciptakan oleh Marcos Alonso, Eden Hazard dan Cesc Fabregas. Sementara itu, Arsenal mendapat gol hiburan berkat usaha dari Olivier Giroud.

Di babak pertama, baik Chelsea maupun Arsenal langsung tampil agresif. Baru dua menit pertandingan berjalan, Alex Iwobi yang berhasil memanfaatkan kesalahan dari Thiabut Courtois nyaris mencetak gol tapi tendangannya masih melebar.

Memasuki menit ke-11, Chelsea mendapatkan peluang matang melalui Gary Cahill. Menerima umpan tendangan bebas, sundulan Cahill masih bisa diselamatkan dengan mudah oleh Petr Cech.

Dua menit berselang, Chelsea akhirnya berhasil memecah kebuntuan berkat aksi Marcos Alonso. Berawal dari tandukan Diego Costa yang membentur mistar, bola liar langsung disambar Alonso dengan sundulan yang bersarang di gawang Cech.

Tertinggal, Arsenal seakan tersengat dan berusaha mencari gol penyeimbang dengan gencar melakukan serangan. Namun, meskipun lebih banyak menguasai bola, The Gunners kesulitan menembus pertahanan Chelsea yang cukup rapat.

Setelah berbalik menekan, Chelsea nyaris saja menambah keunggulan melalui Pedro Rodriguez pada menit 35. Tapi Cech dengan sigap menggagalkan tendangan pemain asal Spanyol tersebut.

Tak lama berselang giliran Thibaut Courtois yang menunjukkan kualitasnya di bawah mistar gawang Chelsea. Kiper Belgia tersebut mampu menepis sundulan jarak dekat bek Arsenal Gabriel ketika pertandingan memasuki menit 38.

Gol Alonso menjadi satu-satunya gol yang tercipta di babak pertama. Hingga wasit meniup peluit tanda berakhirnya babak pertama, tidak ada lagi gol tercipta. Skor 1-0 untuk tim tuan rumah pun mengakhiri jalannya 45 menit pertama.

Memasuki babak kedua, Chelsea masih tetap menunjukkan dominasinya. Dengan mengandalkan kolektivitas serta aksi individu para pemainnya, The Blues memaksa Arsenal lebih banyak bertahan.

Chelsea berhasil menambah keunggulan menjadi 2-0 berkat aksi individu Eden Hazard pada menit 53. Pemain Belgia itu menggiring bola dari tengah lapangan dan kemudian menaklukkan tiga pemain The Gunners sebelum menggetarkan gawang Cech.

Keunggulan ini semakin membuat anak asuh Antonio Conte percaya diri. Bahkan Cesc Fabregas semakin menenggelamkan tuan rumah pada menit 85 dengan mencetak gol ke gawang yang kosong setelah memanfaatkan kesalahan dari Petr Cech.

Arsenal akhirnya baru bisa memperkecil kedudukan saat pertandingan memasuki masa injury time lewat sundulan Olivier Giroud. Tidak ada gol tercipta lagi di sisa waktu dan Chelsea menutup pertandingan dengan skor telak 3-1.

Susunan Pemain:
Chelsea (3-4-3): Courtois; Azpilicueta, David Luiz, Cahill; Moses (Zouma 88′), Kante, Matic, Alonso; Pedro (Willian 84′), Diego Costa, Hazard (Fabregas 84′).

Arsenal (4-2-3-1): Cech; Bellerin (Gabriel 17′), Mustafi, Koscielny, Monreal; Coquelin (Giroud 65′), Oxlade-Chamberlain; Walcott (Welbeck 70′), Ozil, Iwobi; Sanchez. (bola/ada)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *