by

Chery Tiggo 8 Pro Siap Lawan SUV Jepang di Indonesia

DEPOKRAYANEWS.COM- Chery Tiggo 8 Pro akan diluncurkan di Indonesia bulan depan dan akan bertarung melawancSport Utility Vehicle (SUV) Jepang.

SUV asal China ini dijejali sederet teknologi dan fitur canggih. Dengan bekal tersebut, Tao Yong, Presiden Direktur PT Chery Sales Indonesia menyakini produknya akan memberikan pilihan berkendara bagi konsumen di Indonesia.

“Kami percaya dan yakin Tiggo 8 Pro dengan teknologi yang dirancang melalui riset yang mendalam mampu menjawab kebutuhan pasar premium yang terus mencari kesempurnaan pengalaman berkendara, baik dari sisi fungsi maupun gaya hidup,” ujar Tao Yong di Bandung, Rabu 19 Oktober 2022.

Chery Tiggo 8 Pro menggunakan mesin bensin 2.000 cc turbo yang dikencani transmisi Dual Clutch Transmission dengan tujuh percepatan. Mesinya diklaim mampu menyemburkan daya sebesar 250 Hp, dengan torsi maksimum sebesar 390 Nm. Tenaga besar ini disalurkan ke kedua roda depan.

Kemudian ada 6 Airbag, brake anti-lock system (ABS), electronic brake force distribution (EBD), brake assist system (BAS), brake priority system (BOS), braking force control system (ESP), traction control(TCS), emergency brake assist (EBA), uphill assist system (HAS), downhill auxiliary system (HDC), dan direct tire pressure alarm (TPMS).

Perusahaan juga membenamkan fitur keselamatan Advanced Driver Assistance System (ADAS) meliputi 360 HD panoramic image (360 camera), lane departure warning (LDW), blind spot monitoring (BSD).

Ada juga adaptive cruise (ACC), front collision warning (FCW), automatic brake system (EAB), rear cross collision warning (RCTA), DOW opening warning, Traffic sign identification, dan intelligent high beam control (IHC).

Mobil dirakit di pabrik perakitan rekanan milik Handal Indonesia Motor berlokasi di Bekasi, Jawa Barat, bersamaan dengan Chery Tiggo 7 Pro.

Untuk tahap awal produksi ini seluruh unit dirakit menggunakan suku cadang yang diproduksi dari pabrik Chery Automobile di China. (ri/cnn)

1

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *