CILEX Pamerkan Produk UMKM Cilodong Depok

Sebarkan :

 
Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Pemkot Depok Ahmad Kafrawi membuka CILEX 2016.

Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Pemkot Depok Ahmad Kafrawi membuka CILEX 2016.

Depokrayanews.com- Dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) RI ke-71, Kecamatan Cilodong kembali menggelar CILEX (Cilodong Expo) 2016.

Ajang tahunan tersebut diadakan di kawasan Situ Cilodong, Kalibaru, Depok. Expo berlangsung selama 3 hari mulai 26 hingga 28 Agustus 2016. Ada 20 UMKM se-Kecamatan Cilodong ikut dalam CILEX itu.

Camat Cilodong, Mulyadi, dalam sambutannya mengatakan expo kali ini digelar dalam rangka mengajak masyarakat, khususnya pelaku UKM, untuk memamerkan dan memasarkan produk-produk unggulannya, sehingga perekonomian mereka bisa lebih meningkat.

Begitu juga dengan seni dan budaya, khas Kota Depok, bisa lebih dilestarikan dan dikembangkan.

“Kami ingin promosikan produk untuk ekonomi kreatif masyarakat Cilodong, dan ingin populerkan ikon pariwisata Cilodong yang berupa situ,” kata Mulyadi.

Melalui CILEX, kedepannya Kecamatan Cilodong akan menata dan membenahi kawasan Situ Cilodong untuk dijadikan kawasan objek wisata air.

“Insya Allah dengan dukungan semua pihak, Kecamatan, Polsek, Danramil, LPM, Pokdarwis Cilodong, dan masyarakat pada umumnya kita akan mulai menata kembali keberadaan Situ Cilodong menjadi salah satu alternatif tujuan wisata warga Depok,” kata dia.

Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Depok, Ahmad Kafrawi sangat mengapresiasi pelaksanaan CILEX 2016 yang digagas Camat Cilodong.

Menurutnya, ajang seperti ini bisa sabagai sarana promosi pemasaran produk lokal Kecamatan Cilodong. Kafrawi mengajak seluruh warga Cilodong untuk mau berbelanja dan membeli produk UMKM yang memiliki kualitas baik.

“Dengan semangat nasionalisme, Saya berharap agar masyarakat bisa mengetahui dan memahami serta beritikad baik untuk memilih produk lokal. Apalagi ini produk dari Kecamatan Cilodong sendiri, tentunya memang harus didorong lebih maju lagi,” kata dia. (ril)


Redaksi Depokrayanews.com menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : evand212@yahoo.com via wa/SMS : 0878-8351-8091.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

PSBB Jakarta Diperpanjang, Pengusaha Hotel dan Restoran Berteriak Gulung Tikar

Depokrayanews.com- Ketua Persatuan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) DKI Jakarta Krisnadi mengatakan perpanjangan pengetatan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) ...