by

Corona di Arab Saudi, Satu Orang Meninggal, 205 Kasus Baru Sehari

Corona di Arab Saudi

Depokrayanews.com- Arab Saudi melaporkan kematian pertama akibat virus corona di kerajaan tersebut. Ini terjadi di saat jumlah kasus virus corona di negara tersebut telah melonjak menjadi 767 kasus.

Kementerian Kesehatan Saudi menyatakan seperti dilansir kantor berita AFP, Rabu 25 Maret 2020, pasien corona yang meninggal tersebut adalah seorang warga Afghanistan di kota Medinah.

Kematian pertama karena virus corona disampaikan bersamaan saat Kementerian Kesehatan Saudi pada Selasa 24 Maret 2020 waktu setempat melaporkan 205 kasus baru corona di Saudi — lonjakan terbesar di kerajaan itu dalam satu hari.

Saudi yang melaporkan jumlah kasus corona tertinggi di wilayah Teluk, sejak Senin 23 Maret 2020 lalu telah menerapkan aturan jam malam nasional untuk membatasi penyebaran virus mematikan ini.

Saudi juga telah menutup bioskop, mal dan restoran, menghentikan penerbangan dan menghentikan sementara ibadah umroh sebagai bagian dari langkah-langkah untuk mengendalikan penyebaran COVID-19.

Raja Salman telah mengingatkan akan perjuangan yang lebih sulit melawan virus corona, seiring kerajaan tersebut juga menghadapi pukulan akibat anjloknya harga minyak.

Sumber: detiknews

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *