by

Cristiano Ronaldo Pemain Terbaik FIFA 2016

Cristiano Ronaldo
Cristiano Ronaldo pemain terbaik FIFA 2016

Depokrayanews.com- Penyerang Real Madrid Cristiano Ronaldo berhasil meraih penghargaan The Best FIFA Men’s Player 2016 pada malam penganugerahan yang digelar di Studio Teknologi dan Pusat Produksi (TPC) Zurich, Swiss, Selasa (10/1/2017) dini hari.

Ronaldo mengungguli lawan terberatnya, yakni Lionel Messi (Barcelona dan Argentina, serta bomber Atletico Madrid asal Prancis, Antoine Griezmann. Messi harus puas berada di urutan kedua dan Griezmann menempati posisi ketiga.

Sebagaimana dilansir BBC Sport, Selasa (10/1) ini merupakan gelar ketiga individunya dari keseluruhan enam trofi yang dia raih disepanjang tahun 2016 yakni, Liga Champions, Piala Super Eropa, dan Piala Dunia Antarklub bersama Madrid

Sedangkan bersama timnas Portugal Ronaldo mampu mempersembahkan trofi pertama Piala Eropa kepada Seleceao das Quinas.

Ini merupakan penghargaan The Best FIFA Men’s Player yang sebelumnya bernama FIFA World Player of the Year kedua yang diraih Ronaldo.

Sebelumnya, pemain yang dijuluki sebagai ‘Preide of Portugal’ itu pernah mendapatkan penghargaan ini pada 2008 silam.

Ronaldo juga pernah mendapatkan penghargaan serupa pada 2013 dan 2014 saat FIFA dan France Football bergabung untuk membuat penghargaan FIFA Ballon d’Or.

Di sisi lain, untuk kategori wanita, gelar pemain terbaik jatuh ke tangan kapten Amerika Serikat, Carli Llyod. Tahun lalu, Llyod juga mendapatkan penghargaan serupa saat FIFA dan France Football masih bekerja sama. (rol)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *