by

Cuaca Tidak Bersahabat, Pelabuhan Merak-Bakauheni Kembali Ditutup

DEPOKRAYANEWS.COM- Pelabuhan Merak, Banten dan Pelabuhan Bakauheni, Lampung kembali ditutup imbas cuaca buruk, Sabtu 31 Desember 2022. Penutupan dilakukan demi keamanan dan kenyamanan masyarakat.

“Sehubungan dengan kondisi cuaca, dapat kami sampaikan layanan Ferry Expres dan Reguler Merak dan Bakauheni ditutup sementara,” demikian informasi dari akun resmi PT ASPD Indonesia Ferry, @asdp191.

PT ASDP Indonesia Ferry meminta maaf atas penutupan pelabuhan yang menghubungkan Pulau Jawa dan Sumatera itu. “Hal ini semata-mata demi keselamatan pelayaran, dan tentunya keselamatan seluruh pengguna jasa Ferry,” kata Corporate Secretary ASDP, Shelvy Arifin, Sabtu 31 Desember 2022.

Shelvy mengatakan kondisi cuaca di Selat Sunda sedang tidak bersahabat. Hal ini sesuai prediksi BMKG yang menyebut pada libur tahun baru 2023 akan terjadi hujan lebat.

Masyarakat yang akan menyeberangi Selat Sunda diminta bersabar dan tidak memaksakan diri melanjutkan perjalanan.

“Kondisi cuaca ekstrim yang dapat berubah sewaktu-waktu ini tentu dapat berdampak pada proses sandar kapal. Kami berharap pengguna jasa dapat memahami dinamika di lapangan,” kata Shelvy. (dri)

1

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *