by

Daftar 4 Motivator Indonesia Terbaik, Yuk Kenali Satu Persatu

DEPOKRAYANEWS.COM– Di dalam setiap kehidupan, setiap orang yang hidup di dunia ini pasti akan dihadapkan dengan berbagai permasalahan. Tanpa memandang siapa dan apa jabatan yang dimilikinya. Untuk menghadapi dan menyelesaikan masalah dalam kehidupan, dibutuhkan semangat agar bisa menghadapi dan menyelesaikan cobaan yang sedang dialami.

Buah dari kesabaran dan semangat itu selalu manis, oleh karena itulah beberapa motivator hebat Indonesia lahir dengan kisah inspiratif dan semangatnya. Berikut daftar 4 motivator Indonesia terbaik yang mampu mengubah pola pikir serta mampu meningkatkan semangat banyak orang.

1. Ary Ginanjar Agustian
Ary Ginanjar Agustian, motivator terbaik Indonesia, adalah sosok motivator Indonesia dalam bidang pembangunan karakter. Selain itu, Ary juga merupakan Presiden Direktur dari PT Arga Bangun Bangsa, serta pendiri ESQ Leadership Center.

Sebelum dikenal sebagai motivator Indonesia, Ary adalah dosen di Politeknik Universitas Udayana. Selama menjadi dosen, pria kelahiran Bandung, 24 Maret 1965 ini telah berhasil mengaplikasikan teori yang ia buat dalam dunia bisnis hingga memiliki segudang prestasi.

Keahliannya dalam bidang pelatihan SDM sudah terbukti dengan berbagai training yang telah diselenggarakan. Dengan banyaknya pengalaman dan buku yang ia pelajar, Ary berhasil menulis sebuah buku dengan judul ESQ: Rahasia Sukses Membangun Kecerdasan Emosi & Spiritual.

Ia memiliki gagasan dalam bukunya tersebut bahwa memiliki kecerdasan intelektual (IQ) saja tidak cukup, tetapi harus juga memiliki kecerdasan emosional (EQ) dan kecerdasan spiritual (SQ), yang akan memberi jawaban atas eksistensi diri. Itulah mengapa Ary merancang sebuah konsep The ESQWay165.

Sebagai motivator Indonesia terbaik, Ary telah menerima berbagai penghargaan termasuk Penghargaan Pemilik HAKI Sukses dari Wakil Presiden RI. Lalu, kini bisnis pelatihannya telah melahirkan ratusan ribu alumni dari berbagai kota di Indonesia hingga dunia.

2. Ainy Fauziyah
Siapa yang tidak kenal dengan Ainy Fauziyah? Dia adalah motivator terkenal di Indonesia dalam bidang leadership. Lahir dari ayah seorang petani dan ibu seorang guru penjahit, motivator perempuan Indonesia ini memulai karirnya dari nol. Lulus dari Teknik Sipil membawanya bekerja di Oxfam, salah satu NGO organisasi kemanusiaan yang bergerak dalam pembangunan penanggulangan bencana dan advokasi.

Ainy Fauziyah Pakar Leadership Indonesia, sekaligus Motivator Pengubah Mindset ternyata ia seorang Ibu yang tidak tahan melihat perempuan merasa tidak berdaya dalam hidupnya. Mengajak para wanita Aceh korban bencana tsunami untuk belajar menjadi tukang cat & bersertifikat.

Awalnya Ainy mendapat banyak tentangan. Karena di mata mereka, mengecat adalah pekerjaan laki-laki. Dengan sabar, Ainy dan teamnya menjelaskan jika mereka akan mendapatkan pelatihan mengecat sekaligus sertifikat. Plus gaji yang sama persis dengan laki-laki.

Hal ini mengubah cara pandang mereka. Dari yang awalnya diikuti 37 perempuan bertambah menjadi 500 tukang cat perempuan. Dengan gaji yang sama sama, ternyata cara kerja mereka jauh lebih cepat daripada laki-laki.

Ainy telah berhasil mengajak 500 perempuan Aceh membuktikan bahwa mereka bisa melakukan yang tidak mungkin di mata mereka selama ini. Menjadi berubah lebih percaya diri dan bangga karena bisa melakukannya.

Motivator & Leadership Coach ini mendapat berbagai penghargaan. Indonesia Digital Women Award (INDI) 2013 oleh PT TELKOM. Sekar Bangsa 2013 oleh Yayasan Puteri Indonesia (YPI). SheCAN!Awards 2011 oleh Tupperware Indonesia. Satu dari 100 Perempuan Terinspirastif 2011 oleh Majalah Kartini.

Perempuan inspiratif ini berhasil mengembangkan ALC sebagai pusat pengembangan leadership & management di Indonesia. Dipercaya lebih dari 300 perusahaan multi nasional di Indonesia. Menjadikan ALC Talent sebagai platforn kelas online anak-anak, remaja & profesional.

3. Tung Desem Waringin
Motivator Indonesia yang satu ini mungkin sudah tidak asing di telinga Anda. Ya, Tung Desem Waringin, seorang pria berkelahiran tahun 1967 ini, lahir ketika ayahnya mengalami kebangkrutan dalam usahanya. Sehingga, dengan terpaksa uang sumbangan lahirannya dipakai untuk menebus utang bisnis ayahnya. Namun, berkat keuletannya dalam bekerja dan mempelajari hal-hal baru, ia berhasil mempelajari strategi marketing dari semasa sekolah.

Motivator nomor 1 di Indonesia ini mengawali karirnya sebagai salah satu karyawan Bank BCA. Ia telah memiliki reputasi yang baik di perusahaan tersebut. Namun, karena gajinya dirasa tidak cukup untuk menutupi biaya pengobatan ayahnya, ia pun memulai bisnisnya sendiri. Mulai dari bisnis properti, toko buku, hingga menjadi seorang motivator nomor 1 Indonesia.

Dengan berbekal pengalaman mengikuti berbagai seminar motivator terkenal dunia, ia pun akhirnya memberanikan diri untuk terjun langsung ke dunia motivasi. Handal menjadi seorang pakar marketing, ia juga telah menulis buku best seller berjudul “Financial Revolution” yang telah mendapatkan penghargaan dari Museum Rekor Indonesia (MURI).

4. Merry Riana.
Lahir di Jakarta, 29 Mei 1980. Saat terjadi kerusuhan tahun 1998, Merry Riana merantau ke Singapura dan kemudian mengambil kuliah di Universitas Teknologi Nanyang. Meskipun dirinya memiliki banyak utang saat kuliah, kariernya membaik setelah lulus dan dia berhasil meraih pendapatan sejuta dolar pada tahun 2007.

Ia mengawali karier sebagai konsultan keuangan, pengusaha, dan menjadi motivator di Singapura. Pada tahun 2004, dia mendirikan perusahaan Merry Riana Organization (MRO). Dan di tahun 2006, Merry Riana menerbitkan buku pertamanya berjudul A Gift From A Friend yang berisi kisah pengalaman hidupnya selama di Singapura. Buku ini menarik perhatian publik Asia Tenggara, khususnya di Singapura. (ril/red)

1

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *