Damkar Depok Butuh Tambahan Peralatan dan Personil

Sebarkan :

 
Petugas Damkar sedang berusaha mematikan api.

Petugas Damkar sedang berusaha mematikan api.

Depokrayanews.com- Kepala Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kota Depok, Yayan Arianto akan mengajukan penambahan personel dan peralatan secara bertahap sesuai dengan pos-pos yang akan dibangun.

Saat ini Damkar Kota Depok memiliki 235 personel dan jumlah itu dinilai masih kurang.

“Idealnya. rasio antara petugas dengan jumlah penduduk 1:5.000,” kata Yayan pada acara HUT ke 97 Damkar, di Depok, Jumat (17/3/2017).

Saat ini jumlah penduduk Kota Depok 2,1 juta, , maka jumlah personal Damkar adalah 420 orang.

Selain personil, Damkar juga butuh tambahan peralatan, terutama mobil tangga setinggi 56 meter. Mobil tangga ini, akan digunakan jika terjadi kebakaran pada bangunan berkonsep vertikal yang saat ini sedang jadi tren di Kota Depok.

“Kita usulkan satu unit mobil tangga setinggi 56 meter, mudah-mudahan dapat terlaksana, karena ini memang kita butuhkan,” kata Yayan.

Terkait kasus kebakaran, hingga bulan Maret ini Yayan mencatat, kebakaran yang terjadi di kota Depok sebanyak 61 kasus. Dari jumlah kasus tersebut, rata-rata karena korsleting listrik.

“Penyebabnya masih karena korsleting listrik. Untuk itu, kita selalu meminta kepada masyarakat (ril)


Redaksi Depokrayanews.com menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : evand212@yahoo.com via wa/SMS : 0878-8351-8091.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Afifah Alia Bertemu Istri Satpol PP Kota Depok yang Tersengat Listrik

Depokrayanews.com- Calon Wakil Walikota Depok, Afifah Alia mengunjungi keluarga Rizky, anggota Satpol PP yang tengah ...