by

Dari Tol Pamulang Kini Bisa Langsung Menuju Bandara Soekarno-Hatta

Depokrayanews.com- PT Jasa Marga Kunciran Cengkareng (JKC) telah mengoperasikan seluruh akses masuk dan keluar jalan Tol Cengkareng-Batuceper-Kunciran mulai Sabtu 10 April 2021 kemarin.

Dengan demikian, JKC telah membuka akses pada delapan Gerbang Tol (GT), meliputi GT Tanah Tinggi 1 dan 2, GT Buaran Indah 1 dan 2, serta GT Pinang 1, 2, 3 dan 4.

Direktur PT JKC Agung Widodo menjelaskan lewat operasional semua akses tol tersebut, maka pengguna jalan asal Pamulang, Serpong, dan sekitarnya bisa melakukan perjalanan langsung menuju Bandara Soekarno-Hatta, dan sebaliknya.

Mereka juga bisa menggunakan akses tol yang merupakan jaringan Tol JORR II itu, dari dan menuju daerah Tanah Tinggi, Buaran Indah, dan Pinang.

“Saat ini semua akses pada Jalan Tol Cengkareng-Batuceper-Kunciran sudah dioperasikan semua, sehingga sudah dapat digunakan untuk perjalanan menerus ke Bandara Soekarno-Hatta ataupun untuk akses dari dan menuju daerah sekitar Tanah Tinggi, Buaran dan Pinang,” kata Agung Widodo dalam keterangan resminya yang diterima Minggu 11 April 2021.

Sebelumnya, tol sepanjang 14,19 Km ini telah diresmikan oleh Presiden Joko Widodo pada 1 April 2021. Setelah diresmikan, tol tersebut beroperasi tanpa tarif sejak 2 April 2021 sebagai bentuk sosialisasi kepada pengguna jalan.

Selama operasional tanpa tarif, JKC hanya membuka akses melalui GT Kunciran 6, GT Kunciran 7, GT Kunciran 8, dan GT Benda Utama untuk melayani pengguna jalan langsung tujuan Bandara Soekarno-Hatta.

Agung menuturkan setelah semua ruas beroperasi, maka arus distribusi barang dan jasa melalui tol tersebut lebih lancar. Dengan demikian, diharapkan bisa meningkatkan roda perekonomian di wilayah Jakarta pada umumnya, dan kota Tangerang pada khususnya.

“Kami imbau kepada pengguna jalan agar memastikan kecukupan saldo uang elektroniknya sebelum melakukan perjalanan serta menggunakan kartu yang sama pada gerbang masuk dan gerbang keluar di jaringan Jalan Tol JORR II,” ujarnya.

Selanjutnya, pengguna jalan bisa mengakses informasi lalu lintas di seputar jalan tol melalui call center 24 Jam di nomor 14080. (mad/ris)

1

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed