by

Data Terbaru di Depok, Sudah 18 Orang Meninggal Terkait Corona

Penanganan Pasien Virus Corona

Depokrayanews.com- Sampai hari Senin 30 Maret 2020, sudah 40 orang dinyatakan positif terpapar Virus Corona atau Covid-19 di Kota Depok. Kemudian yang meninggal karena positif virus corona sebanyak 4 orang.

Ada 14 orang lagi meninggal dalam status pasien dalam pengawasan (PDP). Artinya sudah 18 orang meninggal di Kota Depok, terkait dengan Virus Corona.

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kota Depok Dadang Wihana mengatakan ada 10 orang pasien virus corona yang dinyatakan sembuh.

Sedangkan jumlah Pasien Dalam Pengawasan (PDP) ada 312 orang, dan yang selesai 34 orang, sehingga masih ada
278 orang lagi.

Lalu Orang Dalam Pemantauan (ODP) ada 1.114 orang dan dinyatakan selesai 202 orang sehingga yang masih dalam pemantauan ada 912 orang.

“Untuk PDP yang meninggal saat ini berjumlah 14 orang, status PDP tersebut merupakan pasien yang belum bisa
dinyatakan positif atau negatif. Karena harus menunggu hasil PCR, yang datanya hanya dikeluarkan oleh PHEOC(Public Health Emergency Operating Center) Kemenkes RI, ” kata Dadang kepada wartawan di Depok, Senin 30 Mei 2020.

Dadang menambahkan, Walikota Depok juga mengeluarkan Surat Edaran nomor : 560/152-Disnaker tanggal 28 Maret 2020 tentang karantina yang ditujukan kepada pimpinan perkantoran, perusahaan atau pelaku usaha, pemilik usaha tentang Himbauan pelaksanaan bekerja dari rumah atau Work Form Home dalam rangka mencegah penyebaran Corona Virus Disease.

“Kepada suluruh tenaga kesehatan, Forkopimda menyampaikan terima kasih atas pengorbanan yang diberikan dan kepada seluruh warga Kota Depok agar extra waspada dalam menghadapi penyebaran COVID-19 ini, ” kata Dadang. (ril)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *