by

Datang Yuk, Ada Bazar Emas dan Kuliner Ramadan di Kantor Pegadaian Depok

DEPOKRAYANEWS.COM- Bazar Emas dan Kuliner Ramadhan, hari ini, Senin 18 April 2022 dibuka secara resmi oleh Wakil Walikota Depok Imam Budi Hartono, di halaman Kantor Pegadaian Cabang Depok dan The Gade Coffee and Gold di Jalan Siliwangi Kota Depok.

Kegiatan yang akan berlangsung dari tanggal 18 April sampai 22 April itu merupakan kerja bareng PT Pegadaian Area Bogor bersama Ikatan pengusaha Muslimah Indonesia (IPEMI) Pengurus Daerah (PD) Kota Depok .

Usai membuka bazar itu, Imam didampingi Pimpinan Wilayah Kanwil VIII Jakarta PT Pegadaian Alim Sutiono, Deputy Bisnis Area Bogor yang membawahi Pegadaian Depok, Arief Rinardy dan Ketua IPEMI Kota Depok Rosmawary Ismail berkeliling melihat-lihat semua stand bazar dan kuliner, termasuk stand milik PT Pegadaian. Imam Budi Hartono tampak berbelanja di hapir semua stand, termasuk stand Pegadaian.

Dalam wawancara dengan wartawan, Imam meminta semua UMKM bergabung dengan komunitas atau asosiasi seperti IPEMI, IWAPI, dan lain-lain sehingga para pelaku UMKM cepat mendapatkan informasi yang berkaitan dengan bisnis, pemasaran, pelatihan, edukasi investasi dan lain lainnya.

Wakil Ketua IPEMI PD Kota Depok, Dwi mengatakan apa yang disampaikan Wakil Walikota agar UMKM bisa bergabung dalam asosiasi adalah pernyataan yang tepat. “Semua itu bisa didapatkan, jika para pelaku UMKM mempunyai kemauan yang keras dan mengikuti pembinaan yang diberikan oleh komunitas,” kata Dwi.

Pandangan yang sama juga disampaikan Vera Lesmana, Ketua Bidang Permodalan, Humas dan Media. “Imbas dari pasca pandemi covid ini, banyak perubahan dalam geliat bisnis para pelaku ekonomi UMKM,”kata Vera.

Menurut Vera, banyak pelaku UMKM yang terseok seok bahkan sampai ada yang gulung tikar akibat dampak Covid-19. ”Untuk itulah kami berfikir, saatnya untuk kita memulai kembali dan mengandeng Kantor Pengadaian, utk mengatasi masalah, tanpa menimbulkan masalah baru lagi,” kata Vera.

“Untuk pelaku usaha khususnya area Kota Depok, mari bergabungi dengan IPEMI, agar kita bersemangat dengan berkolaborasi” kata Ketua IPEMI PD Kota Depok, Rosmawary Ismail.

Menurut Ocha, panggilan Rosmawary, banyak acara yang digelar selama Bazar Emas dan Kuliner Ramadan, seperti demo masak, pelatihan fotografi, bazar, paket sembako murah, santunan anak yatim, fakir miskin, pembagian takjil, dan lomba kebaya dalam rangkaian memperingati Hari Kartini. (nes)

1

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *