DBD Menghantui Masyarakat Kota Depok, 1 Orang Meninggal

Sebarkan :

 

Pasien DBD di Kota Depok.

DepokRayanews.com- Penyakit Deman Berdarah Dengue (DBD) masih menghantui masyarakat Kota Depok. Puluhan orang hingga kini masih dirawat. 1 orang meninggal dunia, yakni anak berusia 6 tahun, warga Kampung Kupu RT02/RW04, Kelurahan Rangkapan Jaya, Kecamatan Pancoranmas, Kota Depok.

Di Rumah Sakit Bakti Yudha saja, puluhan orang sempat dirawat karena DBD. Sepanjang Januari 2020, ada 33 orang dirawat karena di DBD di RS Bakti Yudha. Sebanyak 32 orang berhasil sembuh dan 1 orang meninggal pada 6 Januari 2020. Selain kena DBD, bocah berusia 6 tahun yang meninggal itu juga diagnosa memiliki penyakit sekunder yaitu encephalitis atau penyakit radang selaput otak.

Direktur Utama RS Bakti Yudha Sjahrul Amri mengatakan, pada Februari 2020, sejak tanggal 1 sampai 13 Februari, ada 23 pasien DBD yang ditangani RS Bakti Yudha. ”Sebanyak 21 pasien diantaranya sudah sembuh dan pulang, sementara 2 pasien lainnya masih dalam perawatan,” kata Amri di Depok, Jumat 14 Februari 2020.

Menurut Amri, faktor utama DBD adalah kebersihan lingkungan tempat tinggal. Warga diharapkan rajin melakukan gerakan 3M dan PSN.

Seperti diberitakan sebelumnya, berdasarkan data dari Dinkes Kota Depok ada sebanyak 172 kasus DBD di Kota Depok pada Januari 2020. “Kalau data kasus DBD untuk Februari 2020 belum ada rekapannya,” kata Kepala Dinas Kesehatan Kota Depok, Novarita. (ril)


Redaksi Depokrayanews.com menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : evand212@yahoo.com via wa/SMS : 0878-8351-8091.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Menteri PUPR: Banjir Jakarta Tanggung Jawab Bersama

DepokRayanews.com- Banjir kembali menggenangi sejumlah wilayah di Jakarta setelah ibu kota diguyur hujan deras sejak ...