by

Debat Pilkada Depok Putaran Ketua Tetap Berjalan Meskipun Idris Tidak Hadir karena Covid-19

Depokrayanews.com- Debat Pasangan Calon Pilkada Kota Depok putaran kedua tetap dijadwalkan sesuai rencana yakni Senin 30 November 2020, meskipun salah satu calon yakni Mohammad Idris dipastikan tidak hadir karena terpapar virus corona atau Covid-19.

“Debat tetap berlangsung, yang akan dihadiri oleh mereka yang tidak terkonfirmasi positif. Ya minus Pak Idris, tapi debat tetap berjalan,” kata Ketua KPU Depok, Nana Shobarna, Jumat 27 November 2020.

Nana mengaku belum mendapat laporan tentang nama-nama yang ditracing di tim Mohammad Idris-Imam Budi Hartono, setelah Idris dinyatakan positif terpapar Covid-19.

“Prinsipnya kita sudah melakukan antisipasi. Pada saat debat di i-News beberapa waktu lalu itu, salah satu persyaratan yang bisa masuk ke studio adalah dengan menunjukan hasil rapid test. Artinya, yang bisa hadir di saat debat, yang sudah punya hasil rapid test,” kata Nana.

“Nah kalau beliau (Idris) kena dimana kita kan enggak tahu. Jadi tidak ada kaitan acara debat di i-News dengan positifnya Pak Idris ya, tidak ada kaitan,” kata Nana.

Menurut Nana, debat terbuka yang menampilkan kandidat tidak lengkap pernah juga dilakukan di daerah lain.

“Sebelumnya ada di Indramayu calon bupatinya yang terkonfirmasi positif beliau tidak hadir, kemudian ada juga di Kalimantan, jadi bukan hal yang baru, sudah ada contoh,” kata dia.

Ia menegaskan, debat putaran kedua tidak bisa ditunda meski salah satu dari kandidat atapun tim melayangkan keberatan.

“Ya ndak bisa dong. Proses tetap berjalan, persiapan kan bukan sehari dua hari sudah jauh-jauh hari,” kata Nana. (ril)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed