by

Dedi Mulyadi: Koalisi Partai Golkar dengan PDI Perjuangan Sangat Strategis

Dedi Mulyadi, Bupati Purwakarta yang juga Calon Gubernur Jawa Barat.
Dedi Mulyadi, Bupati Purwakarta yang juga Calon Gubernur Jawa Barat.

Depokrayanews.com- Bupati Purwakarta, Dedi Mulyadi, menyebut langkah strategis bagi Golkar pada Pilkada Jabar tahun 2018 adalah berkoalisi dengan PDI Perjuangan karena kedua partai memiliki kesamaan pandangan dalam visi dan misi.

“Yang paling strategis sih Golkar dengan PDIP. paling strategis karena platform partainya sama. Kemudian PDIP memliki 20 kursi, kemudian Golkar memiliki 17 kursi, dan kemudian keduanya relatif memilki kursi yang banyak di setiap daerah,” kata Dedi saat menghadiri suatu acara di kediaman Sekjen Golkar Idrus Marham, Cibubur, Jakarta Timur, Minggu (6/8/2017).

Menurut Dedi, di tingkat DPP, Partai Golkar dan PDI Perjuangan sudah membangun komunikasi politik secara intens. Namun, Dedi akan menyerahkan keputusan sepenuhnya ke DPP.

“Dari sisi kelembagaan sudah sering ngobrol-ngbrol, sudah sering, tapi kan bagaimana membangun formal ada di DPP,” kata dia.

Hingga saat ini, Dedi belum menentukan pasangan untuk Pilgub Jabar 2018. Dia mengaku masih berkonstentrasi membangun koalisi dengan partai lainnya.

Kendati demikian, Dedi menekankan dalam pergolakan politik tidak ditentukan oleh pribadi maupun partai politik, melainkan harus sosok yang mendapatkan simpati masyarakat.

“Kami belum mentukan berpasangan manakala mitra koalisi partai belum terbentuk. Kan mencalonkan harus memenuhi syarat dulu, karena (sekarang) masih kurang 3 kursi,” kata Dedi. (mad)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed