by

DeFF 2022 Menampilkan Keunikan Batik Depok

DEPOKRAYANEWS.COM- Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disperdagin) bersama Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kota Depok menggelar Depok Fashion Festival (DeFF) Tahun 2022, menampilkan batik Dekranasda Depok, di Hotel Bumi Wiyata, Minggu 3 Juli 2022.

Kepala Disperdagin Kota Depok, Zamrowi Hasan menuturkan, DeFF diselenggarakan dalam rangka untuk memasyarakatkan Batik Depok. “Dengan kegiatan ini diharapkan batik Kota Depok dapat dikenal masyarakat luas tidak hanya di Kota Depok, tapi juga tingkat nasional,” kata Zamrowi.

Melalui DeFF, Zamrowi ingin memberikan wadah kepada para penggiat perancang busana, baik di dalam maupun luar Kota Depok. Karena dalam ajang ini, juga melibatkan warga luar daerah.

“Kami berikan kesempatan khususnya kalangan milenial untuk menekuni dunia fashion yang menggunakan batik Depok,” tambahnya.

Zamrowi berharap, DeFF dapat melahirkan desainer dan brand Kota Depok yang menampilkan keunikan tersendiri agar dapat bersaing hingga tingkat nasional.

“Semoga para desainer ini dapat membawa batik Depok lebih dikenal luas dengan tampilan busana yang sopan dan santun,” kata dia. (ril)

1

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *