by

Depok akan Kampanyekan Gerakan Bermasker

Ayo selalu gunakan masker kalau keluar rumah.

Depokrayanews.com- Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Depok akan mengampanyekan gerakan bermasker mulai Senin 20 Juli 2020 mendatang untuk mengedukasi masyarakat tentang pentingnya penggunaan masker demi mencegah penularan virus Corona (Covid-19).

Koordinator Bidang Pencegahan Gugus Tugas Percepatan Penangan Covid-19 Kota Depok, Gandara Budiana mengatakan, tim gugus tugas akan melakukan sosialisasi gerakan masker kepada masyarakat selama tiga hari, yang dimulai Senin 20 Juli 2020.

“Di masa Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) Proporsional ini, masyarakat harus diingatkan selalu menerapkan protokol kesehatan, seperti memakai masker, cuci tangan, dan jaga jarak,” kata Gandara dalam siaran pers, Sabtu 18 Juli 2020.

Gandara menyebut, gerakan bermasker dilakukan di lima titik yakni di Tugu Jam Siliwangi, Ramanda, Jalan Juanda, Simpang KSU, dan Simpang Pasar Musi.

“Untuk gerakan awal ini kami lakukan di tiga Kecamatan dulu, yakni Sukmajaya, Beji, dan Pancoran Mas. Kami juga bekerjasama dengan instansi terkait, seperti Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Depok, Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelematan Kota Depok, PMI Kota Depok, Satpol PP Kota Depok dan Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Depok serta dengan pihak kecamatan dan kelurahan,” kata dia. (ril)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *